Peringati Hari Pahlawan, Indra Yasin: Tugas Kita Sekarang Meneruskan

60DTK, Gorontalo Utara – Bertepatan dengan tanggal 10 November yang diperingati sebagai hari Pahlawan di Indonesia, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta kepada seluruh putra putri penerus Bangsa untuk senantiasa meneruskan apa yang telah diperjuangkan oleh para pejuang terdahulu.

Menurutnya, saat ini tidak lagi diminta mengangkat senjata untuk mengusir penjajah. Namun, hanya dituntut bisa memajukan bangsa ini ke depannya.

“Ini artinya, kita saat ini baru diantarkan kepada pintu kemerdekaan. Dan tugas kita sekarang meneruskan sekaligus mengisi kemerdekaan itu dengan menjadi penerus bangsa yang membanggakan,” ujar Indra Yasin saat diwawancarai oleh awak media di pelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Indra Yasin Serahkan 2.000 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Gorut

Mereka bisa dikatakan pahlawan, kata Indra, karena rela mati hanya untuk memerdekakan Bangsa Indonesia. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, di era yang sekarang akan lahir pahlawan – pahlawan yang berjasa, khususnya untuk membantu memutuskan penyebaran pandemi Covid-19.

“Tapi tidak berarti, tidak akan lahir lagi pahlawan – pahlawan saat ini. Yang kemarin kita lawan secara fisik, tapi pada saat ini ada satu juga yang perlu kita lawan, yakni Wabah Covid-19, khususnya di Gorontalo Utara,” tegasnya.

Baca Juga: Manfaatkan Hari Libur, Ridwan Yasin Cek Prokes Di Tempat Wisata

Ia menegaskan, menjadi seorang pahlawan itu tidaklah mudah. Dimana, yang ada dipikirannya hanya untuk berjuang demi kesejahteraan masyarakat, dan mereka melakukan hal itu tampah meminta imbalan apapun atas jasa – jasanya.

“Mereka benar – benar berjuang dengan ketulusan dan keikhlasan untuk Bangsa dan Negara ini. Oleh sebab itu, semangat 10 November menjadi inspirator dan motivasi bagi generasi yang ada saat ini. Dan paling penting seluruh generasi saat ini tetap menjaga persatuan dan kesatuan, demi kemaslahatan Bangsa Indonesia,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles