Persebaya VS Persija : Skuad Lemah, dan Prediksi Line-Up.

  • Whatsapp
Foto : sumber Instagram @persijajkt

60DTK – OLAHRAGA : Persebaya Surabaya akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-29 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (04/11/2018). Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh station  TV Indosiar, atau bisa disaksikan secara streaming di Video.com.

Djajang Nurjaman (Pelatih Persebaya) dan Stevano Teco (Pelatih Persija) saat ini dipusingkan dengan lemahnya komposisi pemain jelang laga Persebaya vs Persija. Pasalnya kedua tim sama-sama harus kehilangan beberapa pilar utama mereka.

Bacaan Lainnya

Bagi Baju Ijo sapaan akrab terhadap persebaya, mereka harus kehilangan Irfan Jaya (TC persiapan Piala AFF 2018) dan Rizal Maulan (akumulasi kartu). Sebelumnya, Persebaya harus kehilangan striker mereka yaitu David Da Silva yang mengalami cedera. Absenya tiga pemain ini, belum termasuk dari tiga pemain yang memang absen untuk satu musim karena Cedera, yaitu Maitimimo, Pugliara dan Alom.

Namun saat di konfirmasi, sang arsitek Djajang Nurjaman sudah mengantongi starting eleven untuk laga melawan Persija besok. Dan dalam latihan hari ini juga, Ia harus mencari opsi pengganti kedua pemain tersebut.

“Hari ini saya betul-betul mencoba untuk komposisi yang saya sudah siapkan melawan Persija. Karena dengan tidak hadirnya Irfan Jaya dan Abu Rizal, Kita harus cari solusi,” ujar sang arsitek Djajang Nurjaman dikutip dari Tribunnews.com.

Posisi yang ditinggalkan Abu Rizal, merupakan posisi yang kurang akan pemainnya. Tetapi, Djajang mengatakan, dia akan menempatkan pemain yang biasa bermain di posisi tersebut.

“Kita coba yang lain yang memang punya kebiasaan bermain di posisi itu. Bisa juga menggeser Syaifudin, bisa juga menggeser Rian atau Andri. Opsinya itu, karena tidak memiliki lagi stok murni sebagai bek kanan,” tambahnya.

Untuk macan kemayoran (Persija), mereka harus tampil tanpa tiga pemain andalannya. Tiga pemain tersebut, antara lain Andritany Ardhiyansya, Riko Simanjuntak dan sang kapten Ismet Sofyan.

Andritany dan Riko harus absen, karena mengikuti Training Camp Indonesia menjelang Piala AFF 2018. Sedangkan, Ismet Sofyan absen karena masih dalam masa pemulihan cedera engkel yang di dapatnya saat menghadapi Barito Putra pekan lalu.

Menanggapi hal itu, Stevano Teco langsung memutar otaknya untuk menempatkan Rohit Chand di posisi bek kanan menggantikan posisi Ismet Sofyan. Dan saat dikonfirmasi, Rohit mengaku tidak mempermasalahkan Ia akan ditempatkan dimana saja.

“Saya bisa bermain menjadi bek kanan, normal saja. Terpenting bisa menunjukkan permain terbaik disetiap pertandingan,” ucap Rohit Chand dikutip dari bolasport.com

Untuk pemain yang akan menggantikan posisi Andritanny dan Rico, Sang arsitek memilih Shahar Ginanjar untuk posisi Andritany dan ada Renan Silva atau Novri Setiawan untuk posisi si pemain mungil Rico.

Berikut Prediksi Line-Up :

Persebaya: Miswar Saputra; Mokh. Syaifuddin, Andri Muliadi, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Fandi Eko Utomo, Misbakus Solihin, Rendi Saputra; Oktafianus Fernando, Ferinando Pahabol, Osvaldo Haay.

Cadangan: Alfonsius Kelvan, Fandry Imbiri, Moch. Irvan, M. Hidayat, Riky Kayame.

Pelatih : Djajang Nurjaman

Persija: Shahar Ginanjar; Rohit Chand, Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Michael Orah; Asri Akbar, Sandi Sute, Renan da Silva; Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Marko Simic.

Cadangan:  Gunawan Dwi Cahyo; Ramdani Lestaluhu; Fitra Ridwan; Bambang Pamungkas; Osas Saha.

Pelatih : Stevano Teco

.(wk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan