Pilbup Trenggalek, Ada Wajah Lama di Bakal Calon PKB

60DTK-Trenggalek: DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Trenggalek, kembali menerima berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek untuk Pilkada 2020, yang terhitung sebagai pendaftar ke – 7 yang mengembalikan berkas ke DPC PKB.

Kali ini, PKB kedatangan warga Kabupaten Trenggalek yang sudah lama menetap di Papua, dan mengaku kembali ke Trenggalek hanya untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Trenggalek untuk periode 2021 – 2026.

Baca juga: Mantan Kadis Dikpora Trenggalek Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon Bupati Ke DPC PKB

“Saya jauh – jauh dari Papua pulang ke tanah kelahiran yang jelas mencalonkan sebagai bupati,” ujar pendaftar tersebut, yang diketahui adalah Handoko, yang juga pernah mencalonkan diri menjadi Bupati Trenggalek pada Pilkada sebelumnya, Jumat (13/02/2020).

Handoko mengaku Ia punya niat baik dengan kembali mencalonkan diri untuk menjadi Bupati Trenggalek ini, yakni ingin mengembalikan keutuhan Kabupaten Trenggalek, yang menurutnya kini sudah mulai tercerabut.

Baca juga: Pilkada Trenggalek, 5 Balon Buru Rekomendasi DPC PAN

“Program saya ke depan tidak akan muluk – muluk, hanya akan mengembalikan Kabupaten Trenggalek seutuhnya. Artinya yang petani jadilah petani yang baik, nelayan jadilah nelayan yang baik. Trenggalek tidak bisa seperti Jakarta, namun Trenggalek masyarakatnya serta wilayahnya mempunyai karakter sendiri,” ungkap Handoko.

Ia pun mengaku, dirinya nanti akan mencari pendamping, dalam hal ini wakil bupati, yang berasal dari birokrasi, dan berjiwa agamais.

Baca juga: Ketua DPC Demokrat Serahkan Berkas Balon Bupati Di DPC PKB Trenggalek

“Untuk calon wakil bupati sebagai pendamping nantinya kalau ada dari birokrat dan juga agamais,” tukasnya.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Comments are closed.