Polres Tolikara Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Pasar Mama – Mama Karubaga

60DTK-Tolikara: Kapolres Tolikara, Leonard Akobiarek melalui Bhabinkamtibmas, Yordan P. Bonai, memberikan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19, kepada masyarakat di Pasar Mama – Mama, Kota Karubaga, Rabu (21/04/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, Yordan mengajak masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang, untuk senantiasa menggunakan masker, tetap menjaga jarak 1 atau 2 meter, rajin mencuci tangan menggunakan sabun terutama usai bertransaksi, dan bila perlu, sebelum bertemu keluarga di dalam rumah, bisa mandi terlebih dahulu dan mengganti pakaian.

Baca juga: Polres Tolikara Papua Bagi 300 Paket Sembako Untuk Masyarakat Di Karubaga

“Agar keluarga dan anak – anak di rumah dapat terhindar dari paparan Covid-19. Dan jika merasa sakit, kami berharap masyarakat bisa segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat,” ujar Yordan.

Sementara itu, Subbag Humas Polres Tolikara, Widada menuturkan, ke depan pihaknya akan secara rutin menggelar sosialisasi seperti itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Baca juga: Polres Tolikara Gelar Patroli Rutin Untuk Imbau Warga Tidak Berkerumun

“Kami akan secara rutin melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona dari orang ke orang, agar masyarakat lebih paham betul bahwa virus ini menyebarnya lebih cepat, terutama melalui saluran pernapasan,” tutup Widada saat diwawancarai di ruang kerjanya.

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Sumber: Humas Res.Tolikara