Polres Tulungagung Gelar Sosialisasi di SMK Untuk Minimalisir Angka Kecelakaan

60DTK-Tulungagung: Dalam rangka meminimalisir tingkat kecelakaan, Satlantas Polres Tulungagung imbau para siswa di Tulungagung untuk tertib berlalu lintas, dengan menggelar kegiatan Police Goes to School di SMK N 1 Rejotangan, Tulungagung, Senin (17/02/2020).

Kasatlantas Polres Tulungagung, Aristianto Budi Sutrisno menuturkan, hal ini dilakukan sekaligus untuk merealisasikan Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Selain itu, melalui kegiatan ini, pihak Polres Tulungagung ingin menegaskan kepada para siswa untuk senantiasa tertib berlalu lintas, dan tidak menggunakan kendaraan bermotor sebelum memiliki SIM, untuk meminimalisir angka kecelakaan.

Baca juga: Polres Tulungagung Perketat Razia Untuk Cegah Penculikan Anak

“Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, termasuk masyarakat luas. Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar pelanggaran lalu lintas yang terjadi berasal dari kalangan remaja dan anak – anak muda. Dengan kegiatan ini kita mengajak kaum muda khususnya adik – adik kita sebagai pelajar untuk bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelasnya.

Kasatlantas Polres Tulungagung, Aristianto Budi Sutrisno, saat membagikan helm sebagai edukasi berkendara dan tertib berlalu lintas, untuk siswa SMK N 1 Rejotangan, Tulungagung, Senin (17/02/2020). (Foto – Hari 60dtk)

Di lokasi terpisah, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung, Nenny Sasongko menambahkan, kegiatan semacam ini juga akan terus dilakukan di beberapa sekolah lainnya.

Baca juga: Polres Tulungagung Amankan Puluhan Siswa Yang Membolos

“Kita harapkan, kegiatan Police Goes to School dapat memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya pemahaman lalu lintas. Karena ini menyangkut keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.

 

Pewarta: Hari Suhartono

Comments are closed.