Response Rate Sensus Penduduk Online Lampaui Target, Gorut Terima Penghargaan

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (kiri) Terima Penghargaan Atas Prestasi dan Capaian Yang Melebihi Target dalam Pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020, Berlangsung di Ruang Kerja Bupati Gorontalo Utara, Senin (23/08/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo Utara – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mendapatkan penghargaan dari Kepala BPS Pusat, atas capaian Response Rate yang melampaui target dalam pelaksanaan sensus penduduk online di tahun 2020.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengatakan, dengan penghargaan itu, tentunya akan lebih meningkatkan semangat bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan segala pembangunan yang ada.

“Saya merasa bangga atas prestasi ini, sehingga dengan penghargaan ini, nantinya akan menjadi dorongan bagi kami pemerintah dalam melayani masyarakat,” tutur Indra Yasin, Senin(23/08/2020).

Baca Juga: Mengatasi Banjir, Wabup Gorontalo Utara Ikut Gubernur Temui Menteri PPN/Bappenas

Selain itu, indra sendiri merasa bangga kepada Badan Pusat Statistik yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Gorontalo Utara sebagai salah satu daerah uji coba pelaksanaan sensus penduduk online selama masa pandemi Covid-19.

“Saya termasuk bangga, bahwa dari 518 Kabupaten, 10 Kabupaten yang telah dipercayakan untuk pelaksanaan uji coba sensus penduduk online di musim pandemi Covid-19,” terangnya.

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Rancang Perbup Kawasan Tanpa Rokok

Indra juga menegaskan untuk pelaksanaan sensus penduduk online tahun 2020 ini akan kembali dilaksanakan pada bulan september ini.

“Sensus penduduk online, yang sisanya itu akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 30 September. Dan saya berharap semua aparat Desa dan Kecamatan untuk mendukung pelaksanaan ini,” tutupnya.

 

 

 

Pewarta: Usman Dai