Santunan Duka Hangus, Ridwan Yasin Bantu Pakai Dana Pribadi

  • Whatsapp
Santunan Duka
Sekertaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin (kiri) Memberikan Santunan Duka Kepada Warga Desa Gentuma, Kecamatan Gentuma Raya, Jumat (26/06/2020). Santunan itu Menggunakan Dana Pribadi Ridwan Yasin. (Foto: Usman 60DTK)

60DTK, Gorontalo Utara – Salah Seorang warga yang berada di Kecamatan Gentuma Raya, terlambat mengurus berkas untuk mencairkan Dana Duka dari Pemerintah Daerah.

Mendengar hal itu, Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, segera mencari waktu untuk datang ke rumah duka, dan sedianya hari ini bisa menyempatkan waktu untuk memberikan bantuan berupa uang tunai sebagai pengganti Dana Duka yang telah hangus tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini saya menindak lanjuti bantuan Dana Duka yang berdasarkan peraturan Bupati dinyatakan hangus,” tegasnya.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Pemda Gorut Bentuk Panitia Kurban

Untuk santunan duka yang telah hangus tersebut kata Ridwan Yasin, itu dimasukan pada kegiatan “Sekretaris Daerah Jelajah Kemanusiaan” yang diketahui kegiatan tersebut menggunakan dana pribadinya sendiri.

“Uang yang tidak dapat dicairkan dari APBD sebesar Rp 3 Juta. Tapi saya masukkan  dalam kegiatan kami Jelajah Kemanusiaan Sekretaris Daerah,” beber Ridwan.

Baca Juga: Ridwan Yasin: Mutu Pendidikan Jenjang TK-PAUD Harus Maksimal

Di hadapan keluarga yang tengah berduka, dirinya memohonkan maaf atas keterlambatan dari santunan duka.

“Untuk itu saya mohon dimaafkan kalau ada sedikit keterlambatan. Tapi tentunya sudah ada solusi, dan kami sudah serahkan uang yang tidak dapat dicairkan oleh Pemerintah Daerah,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait