Sejumlah Pengacara di Ponorogo Bagikan Sembako dan Masker Gratis Untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Salah satu pengacara yang turut dalam aksi pembagian sembako dan masker gratis, saat menyerahkan sembako kepada salah satu tukang becak, Sabtu (18/04/2020).

60DTK-Ponorogo: Sejumlah pengacara di Ponorogo turun ke jalan dan membagi – bagikan sembako dan masker gratis kepada masyarakat Ponorogo, sebagai bentuk kepedulian di tengah wabah Covid-19 saat ini, Sabtu (18/04/2020).

Diawali dengan doa bersama di rumah salah satu pengacara, di Kelurahan Surodikraman, Ponorogo, sepuluh mobil penuh dengan 300 paket sembako dan ratusan masker pun menuju lokasi pembagian, yakni di kompleks Patung Macan Ponorogo.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Polres Ponorogo Resmikan Program Peduli Untuk Pengemudi Yang Terdampak Covid-19

Para pengacara, saat akan turun melakukan aksi pembagian sembako dan masker gratis kepada masyarakat Ponorogo, Sabtu (18/04/2020).

Di sepanjang jalan yang dilalui, rombongan pengacara ini pun menyempatkan diri untuk sesekali berhenti untuk memberikan sembako dan masker kepada para tukang becak, juru parkir, pedagang, orang tua di jalan, hingga para pemulung.

“Meski dengan begini, kami tetap berharap apa yang sudah dibuat pemerintah untuk menyiapkan strategi mencegah penyebaran Covid-19 bisa ditaati. Jujur, penyebaran ini kalau masyarakat tidak mematuhi, akan lebih meningkat, juga akan lebih panjang dampaknya,” ujar salah satu pengacara yang turut dalam aksi tersebut, Suryo Alam.

Baca juga: Pelaku UMKM Di Kabupaten Blitar Dapat Bansos Dari DKN

Para pengacara, saat berada di kompleks Tugu Macan Ponorogo, Sabtu (18/04/2020).

Untuk itu, Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap semangat dan tidak panik dalam kondisi saat ini, serta senantiasa menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, dengan berolahraga cukup dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Gunakan masker saat keluar rumah. Untuk saudara kita yang di perantauan, jangan mudik dulu tahun ini, tingkatkan imunitas, hindari kerumunan massa, jaga jarak aman dengan personal, cuci tangan dengan sabun, dan jangan lupa berdoa,” pungkasnya.

 

Pewarta: Sutrisno

Pos terkait