Sempat Terhenti, Debbie Veronica Kembali Ajak Warga untuk Aerobik

60DTK, Gorontalo Utara – Menghadapi New Normal (Tatanan Hidup Baru) Debbie Veronica yang merupakan pemandu senam aerobik, kembali mengajak masyarakat Gorontalo Utara untuk bersama-sama menjaga imunitas tubuh agar tidak gampang terkena penyakit yang saat ini mewabah.

Kegiatan senam yang digagasnya dari bulan Maret tersebut, sempat vakum. dikarenakan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari Pemerintah guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Kemarin itu ada kebijakan PSBB. Jadi sudah tidak bisa lagi. Nah, sekarang mengahdapi new normal, jadi kita mulai lagi melakukan kegiatan senam,” ungkapnya.

Baca Juga: Vanda, Perawat Relawan Bagi Warga Suku Asli Di Amazon

Ia sendiri mengaku senang, sebab kegiatan yang dilaksanakan setiap sabtu dan minggu itu, sudah banyak yang mengapresiasi dan bahkan ada yang menginginkan untuk senam privat.

“Saya sendiri merasa senang, sudah ada masyarakat yang sadar akan kesehatan. Pemerintah sudah menghimbau, sering mensosialisasikan. Nah, tinggal dari kita sendiri bagaimana berinisiatif,” Ucapnya

Debbie juga menegaskan, selama proses kegiatan senam yang sudah beberapa minggu ini dilakukan. Dirinya, bersama dengan masyarakat lainnya, tetap mentaati anjuran Pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Selama kegiatan senam ini berlangsung. Kami tetap mentaati protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran Pemerintah,” jelas Debbie dengan semangat.

Baca Juga: Menkes: Metode Plasma Convalescent Dapat Menurunkan Angka Pasien Covid-19

Debbie juga sering mengingatkan kepada rekan – rekannya, untuk bisa menyempatkan waktu luang melakukan olahraga sebelum beraktivitas. Agar, supaya ketahanan tubuh mereka tetap terjaga.

“Lepas kegiatan senam, saya juga sering ingatkan kepada teman – teman. Sebelum beraktivitas, luangkan waktu 10 menit olahraga. Biar tubuh kita sehat bugar,” tutupnya sambil tersenyum.

 

 

Pewarta: Usman Dai