Intip Senam Aerobik Ala Vikka Carolina di Madiun

60DTK, Gaya Hidup: Di era modern seperti saat ini, siapa yang tidak tahu dengan senam aerobik? Senam yang ditujukan untuk meningkatkan kesegaran jasmani ini adalah sebuah olahraga preventif yang sering dilakukan secara massal.

Senam aerobik umumnya melibatkan kemampuan dalam melakukan gerakan secara kompleks dan berkelanjutan, serta memiliki pola gerakan dengan itensitas tinggi. Oleh karena itu, tak jarang mereka (para pencinta senam) memiliki tubuh yang bugar dan sehat.

Kali ini, awak media 60dtk.com mencoba sedikit mengintip aktivitas di sanggar senam milik seorang ibu muda asal Kabupaten Madiun. Berawal dari kecintaannya terhadap dunia olahraga sejak 2003 silam, perempuan yang bernama Vikka Carolina ini kini terus aktif menekuni senam aerobik sebagai instruktur.

Baca juga: Modifikasi Motor Teknik Airbrush Banyak Digandrungi Di Madiun

expo

Jam terbang dan pengalaman Vikka Carolina sejauh ini pun tidak bisa dianggap sebelah mata. Bermula hanya sebagai anggota di sebuah sanggar senam kebugaran yang ada di Kota Caruban pada tahun 2003 lalu, kini Ia sukses membuka sendiri sanggar senam untuk umum, yang Ia dirikan di Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan.

Banyak tawaran yang datang pada dirinya dan anggota sanggarnya untuk mengisi acara-acara senam yang ada di Kabupaten Madiun. Tawaran itu datang dari mana saja, mulai dari pihak pemerintah, hingga masyarakat umum. Hingga kini, anggota sanggarnya sudah mencapai seratus orang lebih.

“Senam aerobik merupakan olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan. Tidak ada batasan usia untuk bisa terjun dalam aktivitas senam aerobik,” ujar Vikka saat didatangi, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Ingin Sembuh Dari Kecanduan Narkotika? Ini Tawaran BNNP Gorontalo

Meski begitu, Ia membeberkan beberapa tips senam aerobik ini, khusus untuk orang yang baru ingin terjun ke dalamnya.

Pertama, senam aerobik sebaiknya dilakukan ketika pagi hari antara jam 6 atau 7 pagi. Hal ini agar seluruh organ tubuh manusia masih dalam keadaan segar dan belum terkontaminasi udara luar.

Kedua, orang yang ingin melakukan senam, wajib untuk menjaga pola makan serta memperhatikan hal lainnya, terutama durasi senam.

Baca juga: Aktivis Muda Perjuangkan Keadilan Melalui Media Sosial

“Ketika tubuh kita ingin betul-betul sehat, bukan hanya senam saja, tapi juga harus memperhatikan pola makan yang teratur, memperhatikan jam istirahat malam, serta rutinkan kegiatan senam. Dengan kita melakukan itu, saya yakin tubuh akan merasakan kenyamanan lebih, dan hal yang paling penting adalah durasi dalam senam yakni hanya satu jam saja sudah cukup,” saran Vikka.

“Banyak juga manfaat bagi kesehatan tubuh ketika mengikuti senam aerobik, antara lain dapat meningkatkan imun, cepat dalam pembakaran kalori dan lemak jahat, mengencangkan kulit, serta bisa menambah awet muda,” tutupnya.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles