Semua Pemudik di Kebonagung Akan Dikarantina Langsung Oleh Pemdes

  • Whatsapp
Kepala Desa Kebonagung, Alex Susanto (6 dari kiri), saat akan melakukan penyemprotan disinfektan bersama tim, Minggu (12/04/2020). (Foto - Puguh 60dtk)

60DTK-Madiun: Pemerintah Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, tegas menerapkan karantina bagi setiap pemudik yang ingin pulang kampung. Pasalnya, pandemi Covid-19 terus merebak hingga saat ini.

“Jika ada warga yang ingin mudik, kami memohon maaf jika kami harus mengarantina warga langsung sesuai imbauan Bupati Madiun, agar penularan Covid-19 tidak meluas,” ujar Kepala Desa Kebonagung, Alex Susanto, Minggu (12/04/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemdes Kebonagung Sediakan Tempat Karantina Bagi Pemudik

Selain itu, Alex pun senantiasa memberikan arahan dan sosialisasi kepada masyarakatnya terkait bahaya Covid-19, dan seperti apa cara mencegah dan memutus rantai penularan virus tersebut. Hal ini Ia lakukan dengan turun langsung ke setiap dusun yang ada di wilayah pemerintahannya.

“Pagi ini kita lakukan penyemprotan disinfektan bersama masyarakat dan kita juga bagikan hand sanitizer kepada semua warga, serta kami terus mengimbau kepada warga agar sabar untuk berdiam diri di rumah sampai Covid-19 selesai,” ungkap Alex, Minggu (12/04/2020).

Baca juga: Orang Luar Dilarang Masuk Desa Kebonagung

Ia mengaku pihaknya akan terus melakukan hal tersebut, dan tidak akan lelah untuk terus mengimbau masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta menjauhi hal – hal yang bisa menyebabkan semakin cepatnya virus ini menyebar.

 

Pewarta: Puguh

Pos terkait