Seorang Warga Ternate Terpapar Corona, Halmahera Utara Perketat Pintu Masuk

60DTK – Halmahera Utara : Setelah mengetahui salah seorang warga Kota Ternate terpapar virus corona, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara akan segera mengambil langkah untuk memperketat pintu masuk jalur darat.

“Kita akan memperketat jalur darat menuju ke Halmahera Utara. Artinya, jalur di pertigaan Sofifi menuju Tobelo akan kita perketat lagi”, kata juru bicara Halmahera Utara, Decky Tawaris.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Halmahera Utara ini juga menambahkan, warga diminta untuk tetap tenang, sambil mengikuti arahan dari pemerintah kabupaten.

“Warga diminta untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari kami, untuk tetap diam dan jangan dulu melakukan aktifitas apa pun yang dapat berpotensi pada peningkatan penyebaran virus Covid-19”, jelas Decky.

Selain memperketat jalur masuk, pemerintah kabupaten juga telah mengeluarkan kebijakan bagi para siswa untuk belajar dari rumah. Hal ini sebagai langkah pencegahan penularan corona meskipun Halmahera Utara hingga saat ini masih aman-aman saja.

Pewarta : J. Reynold

Comments are closed.