Sepi Pengunjung, Wisata Pintu Langit Akan Tambah Spot Baru

  • Whatsapp
Spot Wisata Pintu Langit yang ada di Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

60DTK-WISATA – Sempat menjadi tujuan wisata yang banyak digandrungi sejak dibuka pada November 2018 lalu, Wisata Pintu Langit yang terletak di Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, perlahan mulai sepi pengunjung.

“Kalau tidak salah dari bulan Desember itu pengunjung sudah mulai berkurang. Biasanya waktu baru dibuka, dalam satu hari mungkin sampai 100 orang yang datang. Tapi sekarang mungkin hanya 20-an orang begitu,” ungkap Mohammad Ahmad, penjaga Wisata Pintu Langit saat ditemui, Sabtu (30/3/2019).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, terutama fasilitas. Karena memang, fasilitas umum dan wahana yang ditawarkan, menjadi hal yang sangat mempengaruhi perkembangan wisata itu sendiri, tidak terkecuali bagi Wisata Pintu Langit.

“Mungkin karena sudah tidak ada tempat – tempat lain untuk berfoto,” lanjut Ahmad.

Menghadapi masalah itu, agar pengunjung tidak merasa bosan dengan spot yang ada, Ahmad mengungkapkan perlu adanya kreatifitas dalam pengelolaan wisata tersebut.

 

Spot foto lainnya.

 

Husni Mohi, pengelola Wisata Pintu Langit melalui sambungan telepon, Minggu (31/03/2019) mengungkapkan, “Dari dulu kita sudah berpikir untuk penambahan spot foto. Rencana banyak, hanya saja sekarang yang dipikir untuk membuat spot – spot yang sederhana tapi berbeda dengan yang sudah ada. Menjelang puasa kita akan buat itu.”

Husni melanjutkan, “Di puncak itu kita rencanakan akan buat Flying Fox, dan Sepeda Layang. Saya juga merencanakan untuk membuat kolam renang, hanya saja ini rencana jangka panjang,” pungkas Husni.

Pewarta: Andrianto Sanga
Editor: Nikhen Mokoginta

Pos terkait