Thariq Modanggu Ajak Siswa di Gorontalo Utara Berkreasi

60DTK, Gororntalo Utara – Jauh sebelum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Wakil Bupati Gororntalo Utara, Thariq Modanggu mengajak seluruh siswa yang ada di Gororntalo Utara untuk berkreasi.

Menurutnya, dengan berkreasi, menggambarkan tidak hanya patuh dan cinta pada tanah air, juga sebagai bukti bahwa mereka adalah generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas.

“Saya ingin anak-anak (siswa-siswi) itu dari rumah mereka masing-masing membuat video singkat yang mengekspresikan kebahagiaan dan tanda terimakasih mereka kepada pahlawan yang dulu memperjuangkan tanah air kita ini,”Ungkap Thariq, Selasa (27/07/2021).

Thariq Modanggu Ajak Siswa di Gorontalo Utara Berkreasi
Wakil Bupati Gororntalo Utara, Thariq Modanggu. (Foto: Dok-60DTK)

expo

Iapun menegaskan, nantinya hasil video yang di buat oleh setiap anak-anak murid akan ditayangkan pada hari Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI sekaligus akan diberikan penghargaan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga: Hasil Produksi Budidaya Perikanan di Gorut Dijamin Meningkat

“Juga nanti pada saat acara memperingati HUT RI, video dari siswa-siswi ini akan ditayangkan, dan itu bakal menjadi satu kebanggan untuk mereka walaupun hanya dari rumah,” tuturnya.

Thariq juga mengingatkan agar para siswa membuat sebuah video yang memiliki kaitannya dengan bagaimana proses perjuangan Indonesia dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Supaya mereka juga tahu kalau pandemi ini tidak dapat menghilangkan makna dari kemerdekaan. Nanti untuk penghargaannya itu akan berikan kepada juara 1 sampai juara 6, dan intinya sekarang kita masih mempermantap persoalan ini bersama Dinas pendidikan, Dinas Perlindungan Anak, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Gorut,” tegas Thariq. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles