Thariq Modanggu Silaturahmi dengan Komandan Kompi A 713

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (tengah) Silaturahmi dengan Komandan Kompi Senapan A, Senin (26/10/2020) Foto: Ayid Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menegaskan, pertemuannya dengan Komandan Kompi Senapan A, Aji Satrio Utomo, tidak lain mendukung kegiatan TNI terutama kegiatan sosial. Selain memikul tugas menjaga pertahanan, TNI memiliki tugas sosial kemasyarakatan sekitar Markas Kompi Senapan A tersebut.

“Yaitu peran dari pada Kompi untuk berperan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di radius terbatas. Yaitu di sekitar 10 km dari radius dari pada markas, dan Komandan Kompi yang baru itu juga menyampaikan keinginan yang sangat kuat, untuk sama-sama dengan masyarakat dan pemerintah dalam hal ini Pemerintah desa untuk melaksanakan tugas – tugas tambahan ini,” jelas Thariq usai melakukan silaturahmi dengan Komandan Kompi Senapan A, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Cegah Erosi, Pemda Gorut Maksimalkan Hutan Tanaman Industri

Thariq mengatakan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung dan terus bersinergi dalam menjalankan tugas daripada Kompi Senapan A tersebut.

“Pemerintah Daerah dan juga masyarakat, siap bersinergi dengan Kompi Senapan Alap – Alap, dalam rangka mendukung tugas – tugas utama maupun tugas teritori terbatas,” ungkapnya.

Baca Juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Indra Yasin Beropsesi Bentuk Pemuda Sebagai Pemimpin

Selain itu, Thariq menilai kehadiran ari Kompi Senapan A di Gorontalo Utara ini, memberikan nilai positif terhadap pertahanan yang ada, khususnya dari segi interaksi sosial dengan masyarakat.

“Selama ini relatif sangat baik sekali kerja sama mereka, apalagi hubungan mereka dengan masyarakat sekitar. Tentu, ini perlu dipertahankan, dan terus dikembangkan, untuk lebih menunjang tugas dan peran masing – masing pihak termasuk TNI, yang memang sangat dibutuhkan di Gorontalo Utara,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai