Pemda Gorontalo Utara Minta OPD Matangkan Rencana Pembangunan

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara agar lebih mematangkan proses perencanaan pembangunan, agar supaya proses pelaksanaannya bisa lebih berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan Thariq Modanggu saat diwawancarai oleh awak media, usai melakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi terhadap Realisasi Fisik dan Realisasi Keuangan, Senin (05/07/2021).

“Setiap perencanaan itu, sejak awal perencanaan itu juga kita sudah merencanakan kendala-kendala yang akan dihadapi itu apa,” kata Thariq Modanggu.

Pemda Gorontalo Utara Minta OPD Matangkan Rencana Pembangunan
Suasana Rapat Koordinasi dan Evaluasi terhadap Realisasi Fisik dan Realisasi KEUANGAN yang Dipimpin Wakil Bupati Gorontalo Utara, Berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Senin (05/07/2021). Foto: Iqbal Humas

expo

Jika proses perencanaan sudah dilakukan dengan baik, tambah Thariq, setiap OPD tinggal mempersiapkan proses pembahasan mengenai mekanisme pelaksanaannya.

“Perlu juga ada perencanaan yang itu dilakukan jangan di tahun berjalan, , misalnya kalau perencanaan fisik, itu perencanaan dokumennya itu sudah harus satu tahun sebelumnya, sehingga satu Januari sudah bisa tender,” jelasnya.

Baca Juga:

“Jangan Januari, februari, maret itu masih tender dokumen perencanaan, nanti mulai april mei baru ke tahap berikutnya, nah itu yang memperlambat. kalau perencanaan sudah dari tahun sebelumnya, itu akan memudahkan penyerapan anggaran,” sambung Thariq.

Jikalau itu dilakukan dengan baik, tentu rapat pembahasan yang dilaksanakan tidak lagi membahas mengenai dokumen perencanaan saja.

“Sehingga yang dibahas tinggal hal-hal yang perlu di koordinasikan lebih jauh, sehingga waktu kita lebih hemat,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles