Wabup Thariq Tegaskan Petugas Pemadam Kebakaran Harus Siap 24 Jam

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (tengah) Bersama Salah Satu Pemilik Rumah (kiri) dan Kepala Desa Bulalo (kanan) Saat Berada di Lokasi Kebakaran, Senin (05/10/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo Utara – Setelah peristiwa kebakaran yang menghanguskan 3 rumah warga di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meminta agar para petugas harus siap 24 jam.

“Dalam hal urgent seperti ini, pihak terkait harus standby, dari mobil, ketersediaan airnya, terutama para petugas. Itu mereka harus stand buy,” tegas Thariq, saat diwawancarai awak media di lokasi Kebakaran, Senin (05/10/2020).

Baca Juga: Hanya Ada Di Gorontalo Utara, Guru Berprestasi Dapat Hadiah Umrah

Thariq Modanggu pada proses pemadaman api berada di lokasi. Dirinya telah menghubungi pihak terkait. Namun, tidak ada yang merespon. Dengan terpaksa, orang nomor dua di Gorontalo Utara ini, harus melihat masyarakat memadamkan api dengan alat seadanya.

“Saya saja berada dilokasi, agak susah menghubungi aparat yang ada. Olehnya itu, saya minta, aparat yang sudah diberi tugas untuk menangani hal – hal seperti ini, tidak bisa mematikan nomor telepon. Misalnya ada halangan, Minimal harus ada aparat cadangan untuk diterjunkan ke lokasi,” jelasnya.

Baca Juga: Puskesmas Di Gorontalo Utara Bukan Hanya Terakreditas, Mutu Pelayanan Juga Maksimal

Belajar dari kejadian ini, dirinya menginginkan agar di tahun depan, pihak Dinas terkait harus mengadakan mobil pemadam kebakaran. Agar supaya, kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi.

“Tahun depan itu, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengadakan mobil pengadaan kebakaran. Kalau misalnya tidak bisa di perbaiki, yah mau tidak mau harus dilakukan pengadaan. Kejadian ini, diharapkan menjadi pelajaran bagi masyarakat juga, saya minta untuk lebih berhati – hati,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai