Universitas Nahdlatul Ulama di Gorut, Mulai Terima Mahasiswa Baru Tahun Ini

60DTK-Gorontalo Utara: Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin mengungkapkan, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) telah membuka cabang di daerah Gorut, dan akan mulai menerima Mahasiwa Baru (Maba) untuk tahun ajaran 2020 – 2021.

“Universitas Nahdlatul Ulama akan dibuka tahun ajaran 2020. Kita akan terima mahasiswa, dan dibuka sebagai kampus 3,” kata Ridwan Yasin, saat ditemui sejumlah awak media di Kantor Bupati Gorut, Rabu (15/01/2020) sore.

Baca juga: Universitas NU Gorontalo Hadir Dengan Desain Khusus

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorut, Ridwan Yasin, saat meninjau gedung Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) yang akan digunakan untuk sementara waktu, Selasa (14/01/2020). (Foto – Sekda Gorut)

Ridwan menjelaskan, dibukanya perguruan tinggi tersebut, seiring dengan harapan Pembina Pengurus Besar (PB) NU Pusat bahwa setiap daerah harus memiliki Universitas Nahdlatul Ulama. Berkenaan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Gorut pun menyatakan siap membantu dan mendukung PBNU untuk menyediakan tempat belajar mengajar.

“Untuk sementara kita akan menggunakan sekolah yang miliknya Diknas, saya sudah pinjam. Kemarin kita sudah tinjau gedungnya,” ujarnya.

Baca juga: Ridwan Tohopi Resmi Jadi Rektor UNU Gorontalo

Untuk pembangunan kampus sendiri, Ia menyampaikan bahwa hal itu masih akan dikaji dan direncanakan lebih lanjut.  Adapun beberapa pertimbangan pemilihan tempat, salah satunya lokasi yang strategis.

Tapi untuk penerimaan mahasiswa nanti akan kita serahkan ke provinsi. Karena mereka kemarin ada empat orang dosen datang dan menyatakan sudah siap menerima mahasiswa,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.