Warga Desa Blabakan Tandatangani Berkas Penerima BLT

60DTK, Madiun – Para calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Blabakan, mulai menandatangani berkas penerima bantuan, di halaman Kantor Desa Blabakan, Sabtu (9/05/2020).

Plt. Kepala Desa Blabakan, Marsidik mengatakan, karena sudah melakukan penandatanganan, maka mereka sudah dipastikan akan menerima bantuan yang digelontorkan oleh pemerintah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 itu.

Baca juga: Petugas Gabungan Covid-19 Madiun Siaga Di Perbatasan Madiun – Nganjuk

“Hampir semua warga Desa Blabakan mendapat bantuan itu. Hanya ASN, PNS, dan pensiunan yang tidak masuk dalam data. Kami mencatat ada sekitar 65 Kepala Keluarga (KK) yang kami ajukan untuk mendapat bantuan itu. Hal tersebut juga berdampingan dengan pengajuan 516 penerima bantuan dari semua bentuk bantuan yang digelontorkan oleh pemerintah ke desa,” ungkap Sidik.

Di Desa Blabakan sendiri ada sekitar 560 KK yang terbagi ke dua dusun, dan tersebar di 8 RT. Pengajuan penerima bantuan tersebut pun nantinya akan diserahkan ke tingkat kecamatan dan menunggu pencairan selanjutnya.

Baca juga: Bertambah 2, Kini Sudah Ada 8 Pasien Positif Covid-19 Di Madiun

Sidik menuturkan, nantinya pembagian bantuan tersebut akan dilakukan secara bertahap, dalam artian tidak akan dibagikan secara serentak, demi mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini semoga masyarakat terbantu, dan bisa menstabilkan ekonomi mereka selama adanya pandemi Covid-19 di daerah kita. Ke depannya kami juga ingin masyarakat yang ada di Desa Blabakan senantiasa membiasakan menjaga kebersihan, selalu pakai masker, dan tetap mengikuti aturan pemerintah yang berlaku saat ini, agar penyebaran corona di negara Indonesia cepat selesai,” tukasnya.

 

Pewarta: Puguh Setiawan