16.327 Warga Ponorogo Akan Terima BLT Dari Pemerintah

60DTK, Ponorogo – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Ponorogo, Supriyadi membeberkan, pihaknya sudah mendata sekitar 16.327 warga Ponorogo, yang akan menerima BLT di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“16.327 nama tersebut sudah terkonfirmasi semuanya, dan sudah kita usulkan ke Kemensos RI untuk mendapatkan bantuan. Hanya saja soal pelaksanaannya kapan dan bagaimana, kami masih menunggu petunjuk dari Kemensos RI,” ujar Supriyadi kepada awak media, Rabu (29/04/2020).

Baca juga: 2 Santri Ponpes Temboro Magetan Yang Mudik Ke Ponorogo Positif Covid-19

Adapun besaran BLT ini adalah Rp600 ribu per orang untuk setiap bulannya, dengan masa penyaluran selama tiga bulan, yakni pada bulan April, Mei, dan Juni. Rencananya, bantuan ini akan disalurkan melalui Pos Indonesia, BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN.

“Yang 9 ribu hampir 10 ribu orang akan diantarkan langsung oleh petugas Pos ke alamat masing – masing, dan yang 6 ribuan akan ditransfer ke rekening masing – masing penerima. Pihak Kemensos RI sudah memberitahu kami soal ini,” lanjutnya.

Baca juga: Polres Ponorogo Gelar Sertijab Kasat Reskrim

Sementara itu, untuk bantuan dari Pemkab Ponorogo yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Ponorogo juga sudah disiapkan. Rencananya bantuan tersebut akan disalurkan berupa sembako, yang akan diserahkan langsung ke calon penerima, dengan besaran sekitar Rp200 ribu per paket sembako.

“Datanya masih berada di Bappeda Litbang Kabupaten Ponorogo,” tutup Supriyadi.

 

Pewarta: Sutrisno