260 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai Ikon Polres Tulungagung

60DTK-Tulungagung: 260 peserta dari 41 Taman Kanak – Kanak (TK) se – Kabupaten Tulungagung, mengikuti lomba mewarnai ikon Polres Tulungagung, Si Reken, yang digelar oleh Satlantas Polres Tulungagung dalam rangkaian Karnaval SCTV di GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur.

Pola gambar yang diwarnai adalah ikon Satlantas Polres Tulungagung, Si Reken, dengan latar belakang gedung SCTV dan jalan raya yang terpasang rambu lalu lintas.

“Satlantas Polres Tulungagung sengaja menggelar lomba mewarnai dengan ikon Si Reken agar anak – anak dan masyarakat Tulungagung mulai mengenal apa itu Si Reken,” ucap Kasat Lantas Polres Tulungagung, Aristianto Budi Sutrisno kepada awak media 60dtk, Sabtu (8/02/2020).

Baca juga: Kerja Sama Dengan SCTV, Polres Tulungagung Gelar Lomba Tertib Lalu Lintas

(Foto – Humas Polres Tulungagung)

Aristianto menjelaskan, Si Reken sendiri merupakan singkatan dari Polisi Reog Kendang. Sementara kata Reken dalam arti luas bermakna peduli.

“Jadi, Si Reken dalam arti luas yaitu Polisi Peduli,” lanjutnya.

Ia mengatakan, ke depannya ikon ini akan senantiasa digunakan dalam semua kegiatan Polres Tulungagung, baik itu dalam pelaporan kegiatan satuan, fungsi, maupun dalam

spanduk kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tulungagung.

Baca juga: Pemprov Jatim Lanjutkan Program Pendidikan Gratis Berkualitas Untuk SMA Sederajat

(Foto – Humas Polres Tulungagung)

“Dengan adanya Ikon Si Reken atau Polisi Peduli ini, Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Tulungagung bisa lebih peduli terhadap keselamatan, peduli terhadap sesama dan peduli terhadap lingkungan,” tutup Aristianto sambil tersenyum, lalu menyalami awak media.

Sebagai informasi, ikon Si Reken sendiri mengambil bentuk berupa badut atau boneka berbadan reog, yang menunjukkan kesenian lokal khas Tulungagung, yang dipadukan dengan seragam dan aksesoris Polisi Lalu Lintas, lengkap dengan manset dan tutup kepala.

 

Pewarta: Hari Suhartono/NN95

Comments are closed.