Kerja Sama Dengan SCTV, Polres Tulungagung Gelar Lomba Tertib Lalu Lintas

60DTK-Tulungagung: Dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas, Polres Tulungagung bekerja sama dengan tim salah satu stasiun televisi ternama, SCTV, menggelar Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas dan Gapura SCTV di lima lokasi, Jumat (7/02/2020).

Lima lokasi tersebut di antaranya Kelurahan Karangwaru, Kelurahan Botoran, Desa Tapan, Desa Bolorejo, dan Desa Boyolangu.

Baca juga: Pemprov Jatim Akan Lanjutkan Pembangunan Jalur Untuk 11 Wilayah

(Foto – Humas Polres Tulungagung)

Kasat Lantas Polres Tulungagung, Aristianto Budi Sutrisno menjelaskan, dilaksanakannya Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut secara tidak langsung juga dapat membantu tugas kepolisian. Karena menurutnya, jalinan kerja sama dengan masyarakat, termasuk perangkat kelurahan hingga ke tingkat RT, dapat menumbuhkan peran aktif demi ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

“Diharapkan, seluruh lapisan masyarakat dapat terlibat berupaya menekan angka kecelakaan lalu – lintas,” harapnya.

Baca juga: Pedagang Di Pasar Ngemplak, Tulungagung, Masih Belum Sadar Kebersihan

(Foto – Humas Polres Tulungagung)

Diketahui, dalam lomba tersebut, setiap desa peserta lomba berkreasi untuk mengedukasi warganya agar tertib berlalu lintas, dan memberikan informasi terkait tata cara berlalu lintas berdasarkan peraturan perundang-undangan menyangkut arah lalu lintas, prioritas menggunakan jalan, lajur lalu lintas, jalur lalu lintas, dan pengendalian arus di persimpangan.

“Lurah atau kepala desa menampilkan 12 gerakan dasar lalu lintas yang dilaksanakan oleh Linmas sebagai agen keselamatan berlalu lintas,” tutup Aristianto.

 

Pewarta: Hari Suhartono/NN95

Comments are closed.