6 Nelayan Hilang di Teluk Tomini, Hingga Kini Belum Ditemukan

60DTK-Pohuwato: Enam nelayan di Kabupaten Pohuwato, hilang setelah kapalnya dihantam ombak besar di perairan Teluk Tomini, wilayah Kecamatan Wanggarasi, Minggu (12/01/2020).

Enam nelayan tersebut di antaranya, Aswin Madu, Wani Madu, dan Roy Abdul, warga Desa Yipilo, Kecamatan Wanggarasi; serta Tumu, Jabi, dan Aten warga Desa Wanggarasi Timur, Kecamatan Wanggarasi.

Baca juga: Tanjung Keramat Gempar! Bocah 8 Tahun Ditemukan Terapung Tak Bernyawa

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media, kejadian bermula ketika enam nelayan tersebut sedang mencari ikan di perairan Teluk Tomini, sekitar pukul 14.00 WITA. Beberapa saat kemudian, tepatnya pukul 15.00 WITA, ombak besar menghantam kapal yang digunakan para nelayan tersebut. Hantaman keras itu pun mengakibatkan kerusakan parah pada badan kapal, hingga membuat kapal tersebut tenggelam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pohuwato usai menerima kabar tentang kapal tenggelam tersebut pun langsung berkoordinasi dengan Pos Basarnas Marisa, dan segera melakukan pencarian.

Baca juga: Korban Hanyut Di Desa Upomela Ditemukan 15 KM Dari Lokasi Hanyut

“Para nelayan belum ada yang ditemukan. Tim Basarnas Gorontalo menghadapi hambatan saat pencarian, yaitu ombak besar dan angin kencang,” terang Djefri. (rls)

 

Sumber: Gopos.id

Comments are closed.