69 Warga Indonesia Positif Corona, 4 di Antaranya Meninggal Dunia

60DTK-Nasional: Hingga saat ini, sudah ada 69 kasus pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19 di Indonesia, 2 di antaranya balita, dan 4 orang telah dinyatakan meninggal dunia.

Dilansir dari Merahputih.com, Juru Bicara (Jubir) Pemerintah RI untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengungkapkan, data ini didapatkan berdasarkan hasil pelacakan kontak dari pasien – pasien sebelumnya.

Baca juga: 19 Pasien Di Indonesia Dinyatakan Positif Corona

“Sampai saat ini, jumlahnya melonjak menjadi 69 kasus positif corona dan 3 orang telah meninggal dunia. Ini didapat berdasarkan hasil tracking kontak atau pelacakan kontak dari pasien sebelumnya,” ungkap Achmad Yurianto, saat menggelar konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/03/2020).

Adapun pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena virus corona ini di antaranya, pasien nomor 35, yakni perempuan berumur 57 tahun; pasien nomor 36, perempuan berumur 37 tahun, yang sebelumnya sempat dirawat di RSPI Jakarta dengan menggunakan ventilator, namun akhirnya meninggal karena kondisi yang semakin memburuk; pasien nomor 50, laki – laki berusia 59 tahun; serta pasien nomor 25, perempuan Warga Negara Asing (WNA) berusia 53 tahun yang meninggal di Bali.

Lihat juga: Pencegahan Penularan Virus Corona

“Sementara yang balita dan dinyatakan positif terpapar corona adalah pasien 49, bayi laki – laki 3 tahun dengan keadaan sakit ringan sedang, dan pasien 54, bayi laki – laki 2 tahun, tampak sakit sedang,” tandas Achmad.

“Karena orang tuanya positif, maka otomatis anaknya terinfeksi,” tukasnya.

Baca juga: Bupati Blitar: Kabupaten Blitar Masih 0 Kasus Corona

Meski begitu, perlu diketahui, berdasarkan keterangan dari World Health Organization (WHO) pada 3 Maret 2020, tingkat kematian virus corona dibandingkan wabah lainnya, terhitung rendah, karena hanya 3,4 persen. Dibandingkan dengan SARS yang 9,6 persen, dan MERS yang 34%. (rls)

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Comments are closed.