Akan Gunakan Fasilitas Pemda Untuk Sementara, Polres Gorut Segera Beroperasi

60DTK-GORONTALO: Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Rachmad Fudail, didampingi Karolog, Dir Lantas, Kabid TIK, Kabid Humas, dan Konsultan, melaksanakan pengecekan lokasi yang akan digunakan untuk operasionalisasi Polres Gorontalo Utara (Gorut) pada bulan November mendatang, Kamis (10/10).

Adapun yang menjadi sasaran pengecekan adalah bangunan Polsek Kwandang, yang disiapkan pemerintah daerah untuk lokasi Pembangunan Polres Gorut dan Rumah Dinas Pemerintah Daerah Gorut.

Kepada Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu –yang juga hadir pada giat pengecekan tersebut, Kapolda Gorontalo menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan pengecekan tersebut.

Baca juga: November Mendatang, Gorut Akan Punya Polres Sendiri!

“Pagi ini kita sengaja melaksanakan pengecekan terkait kesiapan operasionalisasi Polres Gorut. Hal ini sebagai tindak lanjut dari Keputusan Kapolri nomor : Kep/1872/X /2019 Tanggal 2 Oktober 2019 tentang pembentukan Polres,” ujar Rachmad.

Ia pun menegaskan, rencananya pada November mendatang, Polres Gorut akan segera beroperasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Insyaallah November nanti Polres Gorut ini akan segera beroperasi. Mungkin sambil menunggu pembangunan gedung Polres, kita akan manfaatkan bangunan Polsek Kwandang yang baru untuk pelayanan masyarakat, dan beberapa bangunan yang sudah disiapkan oleh Pemda,” terang Rachmad.

Baca juga: Bertemu Wakapolri, Indra Sampaikan Rencana Pembangunan Polres Gorut

Apalagi selama ini, menurutnya, pelayanan masyarakat seperti SIM, SKCK, maupun Izin Keramaian, juga dilaksanakan di Polres Gorontalo, sehingganya kalau nanti Polres Gorut sudah beroperasi, semua pelayanan tersebut bisa diserahkan sepenuhnya ke Polres Gorut.

Sementara itu, Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu pun menyambut baik kunjungan Kapolda tersebut.

“Kami mewakili bupati dan masyarakat Gorut menyambut baik tentang rencana pengoperasionalan Polres Gorut ini. Kami juga sudah menyiapkan beberapa bangunan untuk nantinya bisa digunakan dalam rangka mendukung pengoperasian Polres Gorut ini, termasuk beberapa rumah dinas Pemda yang masih kosong,” jelas Thariq.

Baca juga: Momentum Hari Bhayangkara Ke 73, Ini Harapan Bupati Indra

Ia juga mengaku, Pemda Gorut pun sudah siap akan hadirnya Polres Gorut ini.

“Kami menunggu kapan Polres Gorut ini akan mulai beroperasi agar kami bisa menyiapkan acaranya, supaya bisa diketahui oleh seluruh masyarakat di wilayah Gorut,” tutup Thariq. (Pendi/60dtk)

 

 

.

Comments are closed.