November Mendatang, Gorut Akan Punya Polres Sendiri!

60DTK-GORONTALO: Kepolisian Resort (Polres) Gorontalo Utara (Gorut) akan mulai beroperasi pada bulan November 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontao, Irjen Pol. Rachmad Fudail di ruang kerjanya, Senin (7/10).

“Insyaallah bulan November 2019 ini kita akan segera mengoperasionalkan Polres Gorut, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal,” tutur Rachmad.

Baca juga: Bertemu Wakapolri, Indra Sampaikan Rencana Pembangunan Polres Gorut

Rachmad pun mengungkapkan, sebenarnya pembangunan Polres Gorut itu sudah lama direncanakan, namun karena beberapa kendala, hal tersebut belum terwujud hingga kini.

“Setelah terjadinya pemekaran Kabupaten Gorut, sebenarnya Polda Gorontalo telah merencanakan pembentukan Polres Gorut ini, namun karena beberapa kendala, hal tersebut belum terwujud,” terangnya.

Meski begitu, Ia menegaskan, sejak Ia menjabat sebagai Kapolda Gorontalo, pembangunan Polres Gorut ini selalu menjadi prioritas.

Baca juga: Momentum Hari Bhayangkara Ke 73, Ini Harapan Bupati Indra

“Selain Pembangunan SPN dan Rumah Sakit Bhayangkara, pembangunan Polres Gorut ini juga menjadi prioritas. Bahkan untuk ini, usulan kita sudah dapat persetujuan dari Menpan RB sesuai surat Menpan RB ke Kapolri nomor B/849/M.K.T.01/2019 tanggal 18 September 2019, dan Kapolri pun sudah menindaklanjutinya dengan mengeluarkan keputusan Kapolri nomor: Kep/1872/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019,” tukas Rachmad panjang lebar.

Sementara itu, terkait hal ini, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan, saat ini berbagai persiapan untuk mengoperasionalkan Polres Gorut terus dilakukan.

“Usai dikeluarkannya keputusan Kapolri tentang Pembentukan Polres Gorut, Bapak Kapolda telah memerintahkan para pejabat terkait untuk mempersiapkan pengoperasionalannya. Biro Sumber Daya Manusia (SDM) diarahkan untuk menyiapkan hal – hal yang berkaitan dengan pejabat Kapolres, juga personel yang akan mengawali Polres Gorut,” ujar Wahyu.

Baca juga: Nelson: Kapolda Gorontalo Memang Pantas Dapat Penghargaan

Karenanya, Ia pun meminta dukungan dari berbagai pihak untuk turut mendorong pembangunan Polres Gorut ini agar bisa dipercepat.

“Kami minta dukungan dari seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo, khususnya Gorut. Semoga dengan keberadaan Polres Gorut nanti, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal, dan yang paling utama adalah Kamtibmas di wilayah Provinsi Gorontalo tetap terkendali, aman, dan kondusif,” harap Wahyu. (Pendi/60dtk)

 

 

.

Comments are closed.