Bantu Program Pemerintah, Polres Gorut Gelar Vaksinasi Massal

60DTK, Gorontalo Utara – Demi melancarkan program pemerintah dalam membasmi penyebaran pandemi covid-19 khususnya di wilayah Gorontalo Utara, Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara melaksanakan kegiatan vaksinasi massal covid-19 kepada masyarakat secara massal.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan di masing-masing Polsek di Gorontalo Utara, dan bekerja sama dengan pihak Puskesmas.

Saat vaksinasi covid-19 berlangsung, Sabtu (26/06/2021). (Foto: Istimewa)

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma menegaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, yang digelar dengan pelaksanaan program percepatan proses vaksinasi covid-19, dengan tema “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI/POLRI Sehari Sejuta Orang”.

expo

“Iya, memang kegiatan ini selain dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, seyogianya merupakan uji coba program pemerintah dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara nasional, yaitu dengan melancarkan program 1 juta vaksin dalam 1 hari,” ungkap Dicky, Sabtu (26/06/2021).

Ia pun mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi kali ini sasaran utamanya adalah masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19, yang dimulai dari umur 18 tahun ke atas.

“Adapun sasarannya, sudah pasti semua masyarakat yang berumur mulai dari 18 tahun ke atas. Namun, sebelum divaksinasi tetap wajib dilakukan screening kesehatan untuk memastikan bahwa orang yang akan divaksin dalam kondisi sehat walafiat,” tuturnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan vaksinasi ini, dirinya mengharapkan seluruh masyarakat yang ada di Gorontalo Utara sudah mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19, untuk lebih menambah daya tahan tubuh mereka dan tidak akan mudah terpapar covid-19.

“Harapan kami, semoga seluruh masyarakat dapat segera menerima vaksinasi covid-19, sehingga herd immunity atau kekebalan komunal dapat segera terbentuk, yang pada akhirnya kita semua dapat terbebas dari masa pandemi covid-19 yang cukup lama ini,” tutup AKBP Dicky Irawan Kesuma.

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles