Berkat Ridwan Yasin, Pemda Rumuskan Anggaran untuk TNI POLRI

60DTK, Gorontalo Utara –  Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara saat ini sedang merumuskan anggaran untuk anggota TNI, POLRI dalam penangnan Covid-19. Perumusan anggaran itu dilakukan pemda, setelah Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, mengajukan permohonan kepada bupati, untuk memperhatikan juga kebutuhan yang diperlukan oleh TNI, POLRI.

Kepada awak media, Ridwan menegaskan, permohonan ini dilakukan mengingat peran dari ke dua institusi tersebut yang telah banyak membantu pemerintah. Terutama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Gorontalo Utara.

“Mengajukan permohonan kepada Bupati, kiranya mendapatkan apa namanya, dalam rangka mereka melaksanakan tugas pokok fungsi selaku Gugus Tugas. Yang termasuk dalam gugus tugas, maka tentunya mereka memiliki keterbatasan-keterbatasan. Antara lain operasional,” ucap sekda saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu(3/6/2020).

Baca Juga: Dua Warga Gorut Positif, Sekda Ridwan: Itu Sudah Diwanti-Wanti

pemuda

Setelah disampaikan kepada bupati, dengan cepat tim anggaran pemerintah daerah diminta oleh Bupati untuk segera menindak lanjuti hal tersebut. Sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada.

“Pak Bupati sudah meminta kepada tim anggaran pemerintah daerah untuk segera melakukan kajian  secara mendalam,” sambung Ridwan.

Atas arahan yang diperintahkan oleh bupati tersebut, Kepala Bagian Keuangan dan Inspektorat segera menemui Ridwan Yasin, yang dimana dirinya juga diamanatkan sebagai Sekertaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gorontalo Utara.

Baca Juga: Sembari Serahkan Bantuan, Ridwan Yasin Juga Ingatkan Warga Untuk Jaga Jarak

“tadi juga pak Kaban Keuangan dan Inspektorat sudah datang ke Saya (Sekda) selaku ketua tim anggaran saya disampaikan hal tersebut. Oleh Kaban keuangan sudah dikomunikasikan dengan instansi-intansi terkait khususnya yang bergerak di bagian keuangan, karena memang pengawasan baik eksternal maupun internal. Dan Pak Kaban Keuangan mengatakan dapat saja dilakukan sepanjang hanya mengenai transport. Saya juga menyarankan sampai juga kepada insentfi. Pak Kaban Keuangan sampaikan satu dua hari ke depan akan dilakukan pengkajian dengan beberapa pihak terkait,” jelasnya.

Ridwan Yasin, menegaskan, Pemda akan terus memperhatikan segala kekurangan dan juga kebutuhan yang diperlukan oleh masing-masing personil tim gugus tugas yang diberikan amanah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Gorontalo Utara.

“Pemerintah Daerah siap. Namun demikian, terkait kebutuhan-kebutuhan maupun yang terkait dengan penanganan, entah itu kepada personil, masyarakat dan maka dari itu tentunya harus di dasarkan pada ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles