Dharma Wanita Persatuan, Berperan Penting Sukseskan Pembangunan Daerah

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb saat membuka dan memberikan arahan pada rapat evaluasi DWP Kabupaten Gorontalo, Selasa (08/10). (Foto - Humas pemkab Gorontalo)

60DTK-Kab. Gorontalo: Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb menuturkan, eksistensi kaum ibu, khususnya yang tergabung dalam organisasi Darma Wanita Persatuan (DWP), dapat menentukan suksesnya pembangunan daerah. Karenanya, Ia berharap kaum Ibu dapat memberikan karya – karya nyata.

“Contoh karya nyata ini misalnya, hadir dalam setiap rapat. Karena melalui kegiatan seperti ini kita bisa tahu kegiatan dan berbagai program pemerintah daerah. Baik itu yang sementara dilaksanakan, maupun yang akan dilaksanakan,” tutur Hadijah saat membuka dan memberikan arahan pada rapat evaluasi DWP Kabgor, Selasa (08/10).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

BACA JUGA: Fory Naway Akan Libatkan Sejumlah Organisasi Wanita Pada FPDL 2019

Ia pun berharap agar ibu – ibu DPW dapat terus mengontrol kegiatan para suami yang merupakan ASN di Kabgor. “Harus update dengan berbagai kegiatan, baik itu kegiatan setiap hari, kegiatan mingguan, atau pun kegiatan bulanan yang dilaksanakan oleh para suami,” harap Hadijah.

Lebih jauh, Hadijah juga meminta agar ibu – ibu DPW ini memiliki kepekaan sosial. Jika menemui masalah sosial yang sedang terjadi, maka sebisa mungkin disampaikan kepada para suami. Dengan begitu, hal tersebut akan dapat ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah melalui berbagai program berkaitan dan sementara berjalan.

BACA JUGA: Jelang Ramadan 1440 H, DWP Bagi 47 Paket Sembako

Selain itu, Ia juga menyentil peran ibu – ibu dalam memberikan pembinaan terhadap anak – anak agar tidak ikut terjerumus dalam pergaulan bebas. Dikatakan, hal demikian masih bekaitan dengan kesuksesan pembangunan daerah di masa mendatang.

“Pada dasarnya, kebersamaan, persatuan, dan kolaborasi semua ibu – ibu dalam DWP maupun PKK hingga ke tingkat desa dalam menunjang kinerja suami sangat dibutuhkan dalam menyukseskan pembangunan di daerah ini,’” tandas Hadijah. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga

Editor: Nikhen Mokoginta

Pos terkait