Diduga Terpapar Corona, Pria Asal Kabupaten Blitar Ini Meninggal Dunia di Jakarta

60DTK-Blitar: Seorang warga asal Kabupaten Blitar yang sedang bekerja sebagai buruh bangunan di Jakarta, meninggal dunia, Minggu (29/03/2020). Diduga, pria berinisial IS (50) ini meninggal karena sudah terpapar Covid-19.

Informasi ini pun dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, saat dihubungi awak media 60dtk via telepon.

Baca juga: Kendaraan Yang Datang Ke Kabupaten Blitar Lewat Selorejo Hari Ini Disemprot Disinfektan

“Betul. IS (50) adalah salah satu warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, yang bekerja di Jakarta sebagai buruh bangunan,” ujar Krisna yang juga Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar itu.

Berdasarkan keterangan yang Ia dapat, Krisna mengatakan bahwa saat ini korban masih dalam perjalanan ke Kabupaten Blitar dengan menggunakan ambulans, dan diantar oleh teman seperjuangan korban selama di Jakarta.

Baca juga: Warganya Masih Sering Berkerumun, Pemkab Blitar Gelar Rapat Evaluasi Pencegahan Covid-19

“Informasinya, sekitar pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan mobil jenazah berangkat dari Jakarta bersama 8 teman kerjanya,” ungkap Krisna.

Krisna pun menegaskan, pihak rumah sakit di Jakarta sudah menerapkan protokol standar untuk penanganan jenazah yang meninggal akibat Covid-19 untuk pria ini. Sementara khusus 8 temannya yang ikut mengantar ke Kabupaten Blitar, nantinya akan dikarantina khusus selama 14 hari dengan status ODP, dan pengawasan medis dari Puskesmas Kanigoro.

Baca juga: Pihak PKB Kabupaten Blitar Semprot Disinfektan Di Tempat Ibadah Untuk Cegah Covid-19

“Nanti sebelum masuk desa, mobil ambulans, peti jenazah, dan pendamping jenazah dari Jakarta akan disemprot disinfektan dulu oleh petugas kesehatan Kabupaten Blitar, dan jenazah korban akan langsung dimakamkan. Tidak mampir ke rumah,” tukasnya.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Comments are closed.