Pihak PKB Kabupaten Blitar Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah Untuk Cegah Covid-19

60DTK-Blitar: PKB Kabupaten Blitar melalui Satgas Pencegahan Covid-19 bentukannya, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat – tempat yang dianggap berpotensi cepat dalam menyebarkan Covid-19.

“Target kita hari ini adalah tempat – tempat ibadah selama satu minggu ke depan. Jika dianggap kurang, akan kita tambah jadwalnya,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Abdul Munib, saat memantau Satgas Pencegahan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Musala Baitur-Rohman, Desa Banggle, Kecamatan Kanigoro, Kamis (26/03/2020).

Baca juga: DPC PKB Kabupaten Blitar Bagikan 50 Ribu Liter Cairan Disinfektan Untuk Warga

Munib menjelaskan, anggaran yang digunakan dalam pemberian bantuan berupa cairan disinfektan, masker, hingga hand sanitizer kepada masyarakat itu, merupakan hasil sumbangan yang dikumpulkan dari anggota fraksi PKB yang ada di DPRD Kabupaten Blitar periode 2019 – 2024.

“Kami peduli masyarakat, karena kami lahir dari masyarakat. Untuk itu PKB Kabupaten Blitar menyatakan perang badar melawan virus yang namanya Covid-19,” tegas Munib, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar itu.

Baca juga: Ini Langkah Bupati Blitar Terkait Warganya Yang Positif Corona

Meski begitu, Ia mengimbau masyarakat untuk tidak panik berlebihan, dan tetap melaksanakan tugas dan aktivitas seperti biasa dari rumah masing – masing.

“Seperti diketahui, Kabupaten Blitar sudah dinyatakan zona merah oleh Gugus Tugas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Maka dari itu, kondisi darurat ini sangat penting diperlukannya partisipasi dari masyarakat berupa kesadaran mematuhi apa yang disarankan pemerintah,” pungkasnya.

Baca juga: 1 Warga Kabupaten Blitar Dipastikan Positif Corona

Diketahui, Tim Satgas Pencegahan Covid-19 yang dibentuk oleh PKB ini merupakan sukarelawan gabungan dari keluarga besar Nahdliyin (NU) Kabupaten Blitar, yang mengikuti petunjuk teknis dari Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Blitar.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi