FKUB Minta Warga Gorontalo Patuhi Imbauan Pemerintah

  • Whatsapp

60DTK, Gorontalo – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo, mengimbau masyarakat Gorontalo untuk mematuhi segala kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19, khususnya saat bulan Ramadan 1441 Hijriah.

Imbauan FKUB ini dikeluarkan dengan sejumlah pertimbangan, salah satunya melihat jumlah kasus positif covid-19 di Provinsi Gorontalo yang perlahan terus mengalami peningkatan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Gubernur Minta Bupati Dan Walikota Se-Gorontalo Tegas Tangani Covid-19

Untuk memutus rantai penularan, FKUB Gorontalo meminta masyarakat agar berkenan melaksanakan ibadah di rumah masing – masing, sekaligus memohon doa supaya terhindar dari penularan virus berbahaya ini.

Masyarakat juga diminta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama yang dilandasi dengan rasa toleransi, saling pengertian, dan saling menghormati. Selain itu, saat melakukan aktivitas di luar rumah, harus mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, hingga rutin mencuci tangan.

Baca juga: Antisipasi Covid-19, Gubernur Gorontalo Minta Daerah Diberi Kewenangan Lebih

Bagi masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, diimbau tidak melakukan perjalanan ke luar daerah. Sebaliknya, bagi warga yang sedang berada di luar daerah, supaya menahan diri untuk pulang kampung. (and/rls)

Pos terkait