Gorontalo Utara Kembali Terima Bantuan Kapal Dari Kementerian

  • Whatsapp
Bantuan Kapal Gorontalo Utara
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kiri) Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Kapal dari Kementerian Perhubungan kepada Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Berlangsung di Pelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (02/12/2020). Foto: Humas Ipin

60DTK, Gorontalo Utara – Kabupaten Gorontalo, untuk kesekian kalinya mendapatkan bantuan kapal. Kali ini, kapal dengan nama ‘KM Banawa Nusantara 86’ itu, merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan RI. Kapal tersebut berkapasitas 24 orang.

Kapal yang rencananya mulai beroperasi di Pelabuhan Kwandang ini, diserahkan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, di Pelabuhan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (02/12/2020), dan diterima oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin,

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo yang terus berjuang di tingkat pusat agar kucuran bantuan sampai ke daerah.

“Alhamdulillah, kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo, yang sudah berjuang di tingkat Kementerian. Sehingga, kapal ini bisa berada di Gorontalo Utara,” ucap Indra saat diwawancarai, Rabu (02/12/2020).

Baca Juga: Indra Yasin Dan Rusli Habibie Kolaborasi Bantu Rakyat

“Rute pelayarannya dari Kwandang, Ponelo Kepulauan, Pulau Saronde, dan Oile Beach Resort,” tambahnya.

Karena anggaran saat ini masih lebih banyak diarahkan untuk penanganan Covid-19, Indra Yasin mengatakan, KM Banawa Nusantara 86 mulai beroperasi tahun depan.

“Anggarannya masih terbatas, Insya Allah tahun depan kalau sudah ada anggarannya sudah bisa beroperasi dengan maksimal,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait