Gorut Akan Jadi Tuan Rumah MTQ Lagi, Ini Harapan Indra Yasin

60DTK-Gorontalo Utara: Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) kembali mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ke – 9 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo, yang akan digelar di bulan April mendatang.

Jika melirik ke belakang, ini menjadi kedua kalinya kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo itu menjadi pelaksana kegiatan serupa, setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada tahun 2010 silam.

Baca juga: Gorontalo Tempati Posisi II Hafalan Hadits Di STQ XXV

“MTQ yang ke – 9 tingkat Provinsi Gorontalo, itu kembali Gorut memperoleh kepercayaan untuk menjadi tuan rumah. Pada tahun 2010 lalu, Gorut juga sudah pernah melaksanakan kegiatan ini, dan alhamdulillah tahun 2020 ini, kembali jadi pelaksana,” ujar Bupati Gorut, Indra Yasin, usai menghadiri kegiatan Forum RKPD Kabupaten Gorut Tahun 2021, di Desa Titidu, Kwandang, Kamis (16/01/2020).

Mengingat waktu persiapan yang tinggal tersisa tiga bulan, Indra pun mengaku bahwa baru – baru ini Ia telah melakukan pengecekan sejauh mana persiapan panitia pelaksana kegiatan MTQ.

Baca juga: Kafilah MTQ Pikul Harapan Daerah Serambi Madinah Di Lomba MTQ Korpri Ke-IV Tingakat Nasional

“Saya bilang sudah harus segera dipersiapkan. Karena bulan April itu dekat sekali. Semua panitia harus segera menyiapkan baik pembuatan mimbar tilawah, penjemputan peserta, dan yang lain,” ujar Indra.

Lebih jauh, Ia pun berharap panitia dapat menyukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini. Selain itu, Ia juga menginginkan agar peserta dari Kabupaten Gorut juga bisa  mendapatkan prestasi dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Ridwan Yasin : Generasi Muda Harus Memaknai Dan Mengamalkan Al-Qur’an

“Sehingga kita tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi juga sukses prestasi,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.