Indra Yasin Apresiasi Pembangunan Rumah Sejahtera Oleh Baznas

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sejahtera di Kecamatan Atinggola, Jumat (23/10/2020) Foto: Onal Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Program Pembangunan Rumah Sejahtera, dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo Utara, mendapat apresiasi dari Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Melalui program ini, masyarakat yang tergolong kurang mampu bisa terbantukan, terutama bagi mereka yang memiliki rumah tidak layak untuk di tempati.

“Kami tentu bersyukur, dengan adanya program pembangunan rumah sejahtera ini, tentu bisa menolong masyarakat kita, terutama bisa mengurangi masyarakat Gorontalo Utara yang memiliki rumah tidak layak huni,” jelas Bupati Gorontao Utara, Indra Yasin, saat diwawancarai oleh awak media, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Tahun Depan, Jalan Di Kecamatan Ponelo Mulai Dikerjakan

Program ini pun sejalan dengan langkah pemerintah ke depan untuk mengurangi angka kemiskinan di Gorontalo Utara. Sehingga, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan di gandeng oleh pemerintah untuk bersama – sama mengatasi hal tersebut.

“Sehingga kami pemerintah daerah akan berkerja sama dengan Baznas dan tentu Kementerian PUPR yang khusus untuk menangani masalah perumahan,” sambungnya.

Baca Juga: Thariq Modanggu Dapati TAPD Gorut Tidak Memiliki SOP

Bupati dua periode itu berharap, masyarakat yang menerima bantuan ini, bisa merasa senang, nyaman, dan paling penting bisa mengurangi beban yang dihadapi.

“Mudah – mudahan dengan bantuan ini, beban mereka sudah berkurang. Dimana awalnya mereka sedang memikirkan bagaimana cara untuk memperbaiki rumah, sekarang sudah ada. Tinggal memikirkan kebutuhan lainnya,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai