Jalanan di Gorontalo Utara Mulai Dipenuhi Satlantas

  • Whatsapp
Satlantas Polres Gorut saat memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas, Selasa (28/01/2020). (Foto - Hulondalo.id)

60DTK-Gorontalo Utara: Setelah diresmikan oleh Kapolda Gorontalo beberapa waktu lalu, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo Utara melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan kecelakaan, rawan macet, pusat keramaian, serta lokasi – lokasi sekolah, yang ada di sepanjang Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Kwandang, Selasa (28/01/2020).

Kepala Satlantas Polres Gorut, Iptu. Lingga Ramadhani mengatakan, pengamanan untuk pertama kalinya itu bertujuan untuk mengimbau masyarakat, khususnya para pengendara agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Polres Gorut Diresmikan, Ridwan: Kita Harus Bangga

Satlantas Polres Gorut saat memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas, Selasa (28/01/2020). (Foto – Hulondalo.id)

“Terutama yang tidak menggunakan helm, kaca spion, dan pelanggaran kasat mata,” terang Lingga.

Ia berharap, masyarakat Gorontalo Utara secara umum dapat mematuhi imbauan dari Polres Gorontalo Utara tersebut, sehingga ke depannya Gorontalo Utara bisa lebih tertib, dan angka kecelakaan bisa semakin menurun.

Baca juga: Gorut Siapkan Rp1,5 Miliar Untuk Pembangunan Polres

“Angka kecelakaan di Gorut cukup tinggi. Polres Gorut baru dikukuhkan beberapa hari kemarin, tercatat sama kami sudah ada empat laporan kecelakaan, dan rata – rata mereka mengalami luka berat. Tapi, satu atau dua minggu ini kami masih kasih imbauan, selanjutnya kita mulai penindakan,” pungkasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait