Gorut Siapkan Rp1,5 Miliar untuk Pembangunan Polres

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, saat memberikan sambutan pada kegiatan Peresmian Operasional Polres Gorontalo Utara, Selasa (21/01/2020). (Foto – Andi 60dtk)

60DTKGorut: Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menyiapkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk membantu pembangunan Polres Gorut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan ketua DPRD Gorut tadi. Insyaallah kami akan memberikan anggaran Rp1,5 miliar pada APBD tahun 2021 untuk pembangunan Polres Gorut, di luar dari tanah yang sudah kami siapkan. Ini sebagai respon pemerintah dan masyarakat Gorut,” ungkap Bupati Gorut, Indra Yasin, pada kegiatan Peresmian Operasional Polres Gorut, Selasa (21/01/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Akan Gunakan Fasilitas Pemda Untuk Sementara, Polres Gorut Segera Beroperasi

Indra berharap, anggaran yang akan disiapkan tersebut mendapat tambahan dari Kapolri untuk pembangunan Polres Gorut pada tahun 2021.

Terlepas dari bantuan anggaran ini, Indra mengaku sangat bangga atas terbentuknya Polres Gorut. Pasalnya, pelayanan dari kepolisian terhadap masyarakat sudah dinantikan sejak 12 tahun lalu. Selain itu, kehadiran Polres Gorut ini juga semakin melengkapi unsur Forkopimda Kabupaten Gorut.

Baca juga: November Mendatang, Gorut Akan Punya Polres Sendiri!

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Wahyu Widada, dan Kapolda sebelumnya yang sudah berjuang sama – sama untuk membentuk Polres Gorut,” ujar Indra.

Sebagai informasi, Polres Gorut diresmikan oleh Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Wahyu Widada, dan untuk sementara, personel-nya masih akan menggunakan gedung Polsek Kwandang sebagai pusat pelayanan. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga
Editor: Kasim Amir

Pos terkait