Kinerja Pemerintahannya Dinilai Baik, Pemkot Blitar Terima Penghargaan Dari KemenPANRB  

60DTK-Blitar: Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar meraih predikat BB dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) 2020. Predikat ini diberikan langsung oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia (RI), Muhammad Yusuf Ateh, di SAKIP Award yang diselenggarakan di Bali, Senin (27/01/2020) lalu.

Terkait hal ini, Plt. Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, penghargaan ini sudah selayaknya diberikan kepada Pemkot Blitar, mengingat pihak Pemkot Blitar sudah meningkatkan kinerja dan memperoleh nilai lebih, sejak tahun sebelumnya.

Baca juga: Menteri Desa PDTT RI Beri Penghargaan Untuk Bupati Nelson

“Tahun lalu kita mendapat nilai 71,87 dan sekarang menjadi 71,91. Saya harap seluruh pejabat mulai dari pimpinan OPD sampai Eselon III dan IV mau mempelajari SAKIP,” ujar Santoso saat diwawancarai di kantornya, Kamis (30/1/2020).

Tak lupa, Ia pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Karena menurutnya, penghargaan tersebut tidak akan diterima tanpa adanya dukungan dari berbagai OPD, dan pihak – pihak lainnya. Dan untuk mempertahankan penghargaan tersebut, Santoso mengaku akan mengajak pihaknya untuk terjun langsung memberikan arahan dan motivasi kepada setiap OPD agar mampu meningkatkan akuntabilitas kinerja pemerintahannya.

Baca juga: Kemenpan RB Beri Penghargaan Untuk Tiga Intansi Di Kabgor

“Target sasarannya adalah adanya kesesuaian dalam dokumen perencanaan. Yakni, mulai dari visi misi dalam RPJMD yang meliputi rencana strategis, rencana kinerja, program, dan sampai pada kegiatan,” pungkas Santoso.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles