Kunjungi 10 Parpol Di Kabgor, Ini Poin Penting Yang Nelson Sampaikan

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo akhirnya merampungkan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Gorontalo. Setelah pada Senin kemarin mendatangi enam Parpol, Nelson menuntaskan kunjungan ke empat Parpol lainnya, yakni PAN, Golkar, Gerindra, dan PPP, Selasa (19/11/2019).

Terkait kunjungan tersebut Ia menegaskan, hal tersebut dilakukan murni atas nama pemerintah daerah, serta dirinya yang sebagai Pembina Politik di Kabupaten Gorontalo.

Baca juga: Nelson Kunjungi Sejumlah Parpol Di Kabgor

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi di Partai Gerindra, Selasa (19/11/2019). (Foto – Andi 60dtk.com)

Adapun sejumlah poin yang Ia sampaikan dalam kunjungan tersebut di antaranya, terkait peringatan HUT ke – 346 Kabupaten Gorontalo yang akan dilaksanakan pada 26 November mendatang, dan penyusunan RPJMD Kabupaten Gorontalo untuk tahun 2021 – 2026.

“Dalam rangka HUT Kabupaten Gorontalo, saya akan mengundang para pimpinan partai untuk melihat bagaimana perkembangan daerah, karena daerah ini milik kita semua. Kita juga akan undang para calon yang sudah mendaftar di partai untuk Pilkada mendatang, untuk diperkenalkan ke masyarakat,” tutur Nelson.

Baca juga: 8 Parpol Membentuk Koalisi NKRI!

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi di PPP, Selasa (19/11/2019). (Foto – Andi 60dtk.com)

Terkait penyusunan RPJMD, Ia mengatakan, Parpol memiliki peran penting untuk menyampaikan masukan terhadap pembangunan.

“Saya sudah meminta Parpol untuk memasukkan apa yang menjadi aspirasi mereka untuk pembangunan daerah kedepan, sehingga bupati yang akan datang nanti tinggal memoles sedikit sesuai apa yang menjadi tujuannya,” terang Nelson.

Baca juga: Parpol Dideadline 5 Hari Untuk Turunkan APK

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi di PDI Perjuangan, Senin (18/11/2019). (Foto – Andi 60dtk.com)

Terakhir, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada bulan April lalu.

“Karena memang Kabupaten Gorontalo ini daerah terluas. Sehingga baik TPS, pemilih, maupun jumlah para calon itu paling banyak di sini,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.