Pemda Gorontalo Utara akan Survei IKM Bidang Pendidikan

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (tengah) Saat Membuka Fokus Group Discussion (FGD) Pemaparan Proposal Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pendidikan Pada Masa Pandemi Covid-19, yang berlangsung di Mawar Sharon Kota Gorontalo, Rabu (25/08/2020). Foto: Humas

60DTK, Kota Gorontalo – Demi memaksimalkan mutu pendidikan di masa pandemi Covid-19, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan melaksanakan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terkait dengan pelaksanaan  pendidikan selama masa pandemi Covid-19.

Diakui, proses belajar mengajar dilakukan melalui berbagai metode, ada yang berbasis daring, ada juga yang dilakukan secara berkelompok dengan jumlah kecil. Survei ini dilakukan untuk mengetahui progress dan aspirasi masyarakat serta mengukur efesien dan efektivitas pembelajaran selama pandemi.

Baca Juga: Sekda Gorontalo Utara Ingatkan Pembangunan Pamsimas Harus Maksimal

“Banyak mengalami permasalahan-permasalahan, seperti masyarakat yang berada di daerah terpencil yang susah mengakses signal karena proses belajar mengajarnya berbasis daring. Kita akan cari, dimana kira-kira yang tidak bisa memuaskan masyarakat, entah itu dari sarana prasarana ataukah yang lainnya. Olehnya, Pemerintah akan terus memecahkan persoalan ini,” Jelas Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat membuka Focus Group Discussion (FGD) pemaparan proposal Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pendidikan Pada Masa Pandemi Covid-19, yang berlangsung di Mawar Sharon Kota Gorontalo, Rabu (25/08/2020).

Baca Juga: Ikut Reses DPRD Gorut, Ridwan Yasin Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Kata Bupati, Pemerintah Daerah sampai saat ini pihaknya masih mencari strategi dalam mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap proses pelaksanaan belajar mengajar pada masa pandemi Covid saat ini.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah, Ridwan Yasin. Menurutnya, pemerintah sangat mengapresiasi ide yang digagas oleh Kepala Dinas Pendidikan ini karena bermanfaat bagi Pemerintah Daerah.

“Sehingga kami merespon positif menyampaikan penghargaan setinggi – tingginya terhadap dinas pendidikan yang telah mendapatkan satu pola untuk mengukur indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan dimasa pandemi covid-19 tahun 2020,” jelas Ridwan.

 

 

 

Pewarta: Usman Dai