Pemkab Gorontalo Utara Lestarikan Kembali Mangrove yang Sempat Rusak

60DTK, Gorontalo Utara – Kabupaten Gorontalo Utara dikenal dengan daerah yang memiliki garis pantai cukup panjang. Butuh kerja keras Pemerintah Daerah, untuk bisa menjaga keseimbangan lingkungan, khususnya perairan laut.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, mengatakan, dengan adanya Program Padat Karya Penanaman Pohon Mangrove dari kementerian, menjadi langkah awal untuk kembali melestarikan pohon mangrove di daerah.

“Sebelumnya kita sudah mengalami kerusakan 1000 hektar lebih. Nah ini kita coba untuk lestarikan dan kita mulai tanami kembali. Dan mudah-mudahan, mangrove yang ada di Gorontalo Utara sudah bis kita lestarikan kembali,” jelas Indra saat diwawancarai, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: HUT Ke-75 PGRI, Ridwan: Terus Bergerak Mengabdi Tanpa Pamrih

pemuda

Khusus yang mengelola pohon mangrove ini, sudah dipercayakan kepada kelompok-kelompok yang sudah di bentuk oleh pemerintah, yang diberi waktu hingga desember proses penanamannya selesai dilakukan.

“Tentu ke depan ini kita buru, karena dia 158 hektar, yang tadi baru 16 hektar,  kita bisa push sampai selesai bulan Desember, dan itu nanti dikelola oleh kelompok-kelompok yang sudah terbentuk,” tegasnya.

Baca Juga: Menuju Kabupaten Sehat, Indra Yasin Minta Puskesmas Membuat Peta Penyebaran Penyakit

Ia pun berharap, dengan adanya penanaman serta pelestarian pohon mangrove ini, menjadi salah satu  faktor pendukung untuk kembali menumbuhkan perputaran ekonomi daerah, yang menurun akibat wabah.

“terimah kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan bantuan, melalui program padat karya ini. Tentu ini akan sangat bermanfaat untuk memulihkan kembali perputaran ekonomi, sekaligus memberikan pendapatan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemic Covid-19,”tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles