Pemkab Gorut Akan Lebih Fokus Bangun Ibu Kota Kecamatan

60DTK-Gorontalo Utara: Menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Atinggola, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menyampaikan bahwa pembangunan fisik ibu kota seluruh kecamatan di Gorut akan menjadi fokus program pemerintah Gorut ke depannya.

Rencana tersebut dilaksanakan melihat selama ini ibu kota kecamatan belum menonjol dari segi fisik, khususnya Kecamatan Atinggola.

Baca juga: Thariq Temukan Beberapa Infrastruktur Yang Tidak Dimanfaatkan Masyarakat

“Maka kami punya rencana, 2021 besarkan jalan ibu kota kecamatan ini (Atinggola). Bapak catat itu, kita sama – sama berjuang. Harus berhasil, jangan sampai lupa,” pinta Ridwan saat memberikan sambutan.

Bersamaan dengan rencana ini, Ridwan juga menginginkan agar tahun 2020 ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Gorut lebih banyak mengunjungi desa daripada keluar daerah, karena pembangunan Gorut akan dilakukan dari wilayah terkecil, yakni desa.

Baca juga: Anggaran Pemprov Untuk Gorut Tahun Ini Meningkat Hingga Rp156 Miliar

“Kecuali ada yang begitu penting, seperti kemarin Pak Kadis Sosial berangkat ke Jakarta untuk nasib 9.683 masyarakat kita yang masih hidup di bawah garis kemiskinan dan mereka berhak mendapatkan bantuan berupa sembako,” tegas Ridwan.

Meski begitu, Ridwan tetap menegaskan bahwa Pemerintah Gorut tidak akan mengesampingkan pembangunan lainnya seperti menghubungkan sentra – sentra ekonomi di setiap wilayah. Ia meyakini jika sentra ekonomi dibuka, maka inovasi masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup juga akan muncul.

Baca juga: Menanti Produksi Gula Aren Di Atinggola Punya Hak Paten

“Kalau itu (sentra) tidak terbuka, maka masyarakat akan susah meningkatkan taraf hidupnya,” tutup Ridwan di akhir sambutan. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga