Pemkab Gorut Segera Resmikan Himne Gorontalo Utara

  • Whatsapp
Wakil Gorut, Thariq Modanggu, salah satu pencipta himne Gorontalo Utara. (Foto - Humas Pemkab Gorut)

60DTK-Gorontalo Utara: Lagu himne Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tidak lama lagi segera diresmikan. Rencananya, peresmian lagu tersebut akan diselenggarakan bersamaan dengan pembukaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2020 tingkat Provinsi Gorontalo yang akan berlangsung di daerah setempat pada April 2020 nanti.

“Saya akan sampaikan ini (rencana peresmian lagu himne Gorut) ke Pak Bupati, untuk dipertimbangkan untuk di-launching pada pembukaan MTQ,” ujar Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (4/02/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Di Gorut Akan Digelar Meriah

Thariq mengatakan, lagu yang Ia ciptakan bersama Bayu Tamboto tersebut memang sudah selesai sejak beberapa waktu lalu, dan Ia berharap lagu itu nantinya bisa memunculkan spirit bagi masyarakat di wilayah itu dalam membangun daerah.

Selain itu, lagu ini juga akan menjadi lagu wajib kedua yang akan dinyanyikan dalam setiap acara – acara formal maupun resmi, setelah lagu Indonesia Raya.

Baca juga: Indra Yasin Kembali Cek Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Di Gorut

“Jadi mungkin di Gorontalo Utara akan ada menyanyikan lagu Indonesia raya dan lagu himne Gorontalo Utara dalam acara formal maupun resmi. Pencipta lagu ini dua orang, kerja sama saya dengan Bayu Tamboto,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait