Pemkot Blitar Terima 2.600 Sembako Dari Paguyuban Tionghoa Untuk Masyarakat

60DTK, Kota Blitar – Plt. Walikota Blitar, Santoso, mengapresiasi kepedulian Paguyuban Warga Tionghoa Blitar (PWTB), yang sudah turut membantu meringankan beban warga di Kota Blitar yang terdampak Covid-19.

Apresiasi itu Ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan paket sembako dari PWTB di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jumat (8/05/2020).

Baca juga: Pemkot Blitar Salurkan 5.238 Sembako Dan 1.584 Bingkisan Lebaran Ke Masyarakat

Secara simbolis, sembako yang berjumlah 2.600 paket itu diserahkan oleh perwakilan PWTB kepada Plt. Walikota Blitar, untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Blitar, sejumlah Kepala OPD, camat, dan lurah.

“Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kota Blitar, mengapresiasi inisiatif Paguyuban Warga Tionghoa Blitar untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Santoso dalam sambutannya.

Baca juga: Pemkot Blitar Gunakan Rp188,5 Juta Hasil Donasi Korpri Untuk Pengadaan Sembako

Sementara itu, perwakilan PWTB, Sintawati mengatakan, kegiatan ini mereka lakukan sebagai bentuk partisipasi dan berbagi kasih untuk menanggulangi Covid-19.

“Kita berharap bantuan ini sedikit meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan hampir 3 ribu paket sembako kami serahkan ke pemerintah Kota Blitar, untuk kemudian didistribusikan ke 21 kelurahan,” ulas Sinta.

Baca juga: Pemkot Blitar Salurkan Bantuan Ke Masyarakat Yang Tedampak Puting Beliung

Sebagai Ketua PWTB, Sintawati mengatakan bahwa aksi sosial tersebut dilakukan secara spontan, dengan persiapan yang hanya beberapa minggu, dan donasinya berasal dari semua warga Tionghoa Kota Blitar.

“Tujuan bakti sosial ini bersama – sama memenangkan perang melawan virus ini agar cepat berakhir,” tukasnya. (adv/hms)

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles