Persebaya Masuk Final Piala Gubernur Jatim, Polres Tulungagung Gelar Nobar

60DTK-Tulungagung: Gaung pertandingan final sepak bola Piala Gubernur Jawa Timur tahun 2020 antara Persebaya vs Persija, terasa begitu menguat saat jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung bersama TNI dan Polri menggelar acara nonton bareng di GOR Lembu Peteng Tulungagung, Kamis (20/02/2020) sore.

Selain dihadiri oleh Kapolres Tulungagung bersama jajarannya, acara tersebut juga turut dihadiri oleh pejabat Kodim 0807, pimpinan OPD di lingkup Pemkab Tulungagung, serta ratusan suporter dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Kemenangan Persidago Atas Persmin, Wujud Pembinaan Sepak Bola Semakin Baik

Kapolres Tulungagung, Eva Guna Pandia membeberkan, agenda nonton bareng tersebut memang sengaja digelar agar para suporter tidak berangkat ke Sidoarjo, tempat laga final berlangsung.

“Kita mengantisipasi, agar warga dan suporter tidak usah ke Sidoarjo. Dan tadi sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati agar mengadakan nonton bareng di GOR Lembu Peteng ini. Jadi kami ajak semua komunitas Bonek (suporter fanatik Persebaya) nonton bareng di sini saja. Tidak usah ke Sidoarjo,” beber Eva.

Baca juga: Persebaya Tak Bisa Turunkan Skuat Inti Hadapi Persidago

Pemberian hadiah dari Kapolres Tulungagung, sebagai apresiasi kepada suporter Persebaya yang turut hadir dalam acara nonton bareng yang digelar oleh Porles Tulungagung, Kamis (20/02/2020). (Foto – Hari 60dtk)

Cara ini pun terlihat cukup berhasil diterapkan, bahkan dimeriahkan dengan acara bagi – bagi hadiah oleh Polres Tulungagung, berupa kaos bertuliskan I LOVE TA dan juga songkok berlogo ASTUTI bagi penonton yang dapat menunjukkan unduhan aplikasi Jogo Tulungagung di telepon pintar – nya.

Meski begitu, suasana nonton yang santai tetap tidak lepas dari penjagaan ketat aparat Kepolisian. Bahkan, usai agenda tersebut, semua suporter – pun diantar dan dikawal menuju wilayah masing – masing. Untuk hal ini, Kapolres sampai mengerahkan 200 petugas Kepolisian.

Baca juga: Amido Balde Dianggap Jadi Biang Kekalahan Persidago

Suasana gemuruh suporter karena kemenangan Persebaya atas Persija dengan skor 4 – 1 pun mengakhiri acara nonton bareng saat itu.

 

Pewarta: Hari Suhartono

Comments are closed.