Polres Tulungagung Semprot Disinfektan ke Tiap Bus yang Masuk Wilayah Tulungagung

60DTK-Tulungagung: Polres Tulungagung mulai melakukan penyemprotan disinfektan untuk setiap bus yang masuk ke wilayah Kabupaten Tulungagung, sekaligus penumpangnya, dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, Sabtu (28/03/2020).

“Baik penumpang bus maupun barang bawaan akan kita semprot menggunakan disinfektan. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang mungkin terbawa orang dari luar daerah,” ungkap Kapolres Tulungagung, Eva Guna Pandia, saat diwawancarai awak media.

Baca juga: Dispendikpora Tulungagung Instruksikan Siswa Belajar Di Rumah Untuk Cegah Corona

Selain itu, Pandia menambahkan, setelah dilakukan penyemprotan, suhu tubuh seluruh penumpang bus juga langsung diperiksa.

“Alhamdulillah, kita tidak menemukan sesorang yang suhunya tinggi. Apabila kita temukan, baik awak bus maupun penumpang akan kita data sebagai orang dalam pantauan (ODP), dan kita imbau untuk karantina mandiri sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga: Harga Melonjak Karena Corona, Bupati Tulungagung Pimpin Sidak Ke Toko Dan Apotek

Ia pun menegaskan bahwa hal tersebut akan digelar secara rutin, hingga ke area – area lainnya, dengan melibatkan gugus tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tulungagung, serta tim dari Kodim 0807 Tulungagung.

“Dan rencananya akan kita gelar pada Minggu, 29 Maret 2020 besok,” pungkas Pandia.

 

Pewarta: Achmad Zunadi/Hari Suhartono

Comments are closed.