Polsek Wates Semprot Disinfektan di Tempat – Tempat Ibadah

  • Whatsapp
Pihak Polsek Wates, saat akan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di Kecamatan Wates, Kamis (30/04/2020). (Foto - Achmad 60dtk)

60DTK, Kabupaten Blitar – Polsek Wates dan Pemuda Karang Taruna Kembang Turi, melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di wilayah Kecamatan Wates, Kamis (30/04/2020). Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Wates khususnya, dan di Kabupaten Blitar umumnya.

Kapolsek Wates, Muhamad Burhanudin menjelaskan, karena ini bulan Ramadan, maka penyemprotan kali ini lebih difokuskan di tempat – tempat ibadah seperti Masjid dan Musala, hingga Gereja dan tempat – tempat keramaian.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Update Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Blitar Per 29 April 2020

“Dengan begitu, kita upayakan sebagai bentuk rutinitas Polsek Wates selama pandemi Covid-19 ini berlangsung,” ujar Burhan kepada awak media 60dtk, di sela – sela kegiatan penyemprotan disinfektan.

Selain itu, Ia juga membeberkan, tujuan penyemprotan disinfektan tersebut adalah untuk turut membantu pemerintah daerah, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Menurutnya, dalam kondisi yang kian mengkhawatirkan ini, sudah seharusnya kita saling bahu membahu menyelesaikan pandemi ini.

Baca juga: Dandim 0808/Blitar Harap Dapur Umum TNI/Polri Bisa Bantu Masyarakat Di Tengah Pandemi

Tidak hanya itu, dirinya juga menegaskan, masyarakat harus paham bagaimana cara memutuskan rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, dan menghindari kerumunan orang.

“Tentunya kita sangat berharap dan berdoa bersama dan saling mendukung mencegah penyebaran wabah yang cukup berbahaya untuk kita, selebihnya ikhtiar dan doa adalah langkah yang paling tepat,” pungkas Burhan.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait