Ridwan: Hari Patriotik 23 Januari, Momen Memaknai Perjuangan Pahlawan

  • Whatsapp
Sekda Gorut, Ridwan Yasin saat menyerahkan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Patriotik 23 Januari, kepada Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, di Desa Pontolo, Rabu (22/01/2020). (Foto - Humas Pemkab Gorut)

60DTK-Gorontalo Utara: Mewakili Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Sekretaris Daerah Gorut, Ridwan Yasin, berharap agar peringatan Hari Patriotik 23 Januari dapat menjadi momentum untuk merefleksikan kembali perjuangan para pahlawan Gorontalo dalam meraih dan mendeklarasikan kemerdekaan Gorontalo di tahun 1942 silam.

Hal tersebut Ia ungkapkan usai menyerahkan bendera pusaka merah putih dari Pemerintah Gorut kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor), di Desa Pontolo (perbatasan kedua kabupaten), Rabu (22/01/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kirab Bendera Pusaka Hari Ini Dilepas Dari Gorut

“Dengan penyerahan bendera ini, khususnya kepada para pemuda dapat memaknai peringatan (23 Januari) dan perjuangan Bapak Nani Wartabone yang berhasil memperjuangkan kemerdekaan Provinsi Gorontalo dan mendahului Ibu Kota Jakarta saat itu,” kata Ridwan.

Ridwan juga menambahkan, masyarakat Gorontalo pada umumnya sudah sepatutnya berterima kasih kepada para pahlawan Gorontalo yang telah berjuang dengan sepenuh jiwa dan raga.

Baca juga: Bendera Merah Putih Terpanjang Siap Sambut Hari Patriotik 23 Januari

“Karena mereka, Gorontalo ini bisa masuk dalam sejarah sebagai daerah yang pertama merdeka di Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat menyerahkan bendera merah putih, Ridwan didampingi oleh Asisten 1 Bupati Gorut. Sementara itu, Pemerintah Kabgor sendiri diwakili oleh Sekda Kabgor, Hadijah U. Tayeb, juga didampingi Asisten 1 Bupati Gorontalo. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait