Ridwan Yasin: Investor Tidak Sulit Mengelola Pulau Saronde

60DTK, Gorontalo Utara – Pulau Saronde adalah salah satu dari sekian banyak Pulau di Gorontalo Utara yang dikenal memiliki banyak keindahan alam dan bahkan memanjakan mata bagi setiap orang yang datang berkunjung.

Pulau Saronde ini juga, saat ini sudah masuk dalam daftar wisata Internasional, sehingga hal itu turut menjadi kebanggaan bagi setiap masyarakat Gorontalo Utara.

Pasti masyarakat akan berpikir bahwa mengelola Wisata yang sudah terkenal di seluruh Dunia seperti Pulau Saronde ini tidaklah mudah bukan?, akan tetapi bagi pemerintah daerah pengelolaan Pulau Saronde ini justru sangat mudah.

Investor Tidak Sulit Mengelola Pulau Saronde
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin Menjadi Narasumber pada Dialog Interaktif RRI Gorontalo, Selasa (08/06/2021) Foto: 60DTK

expo

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengemukakan, dalam proses pengelolaan Pulau Saronde ini tidaklah rumit. Hal itu dikarenakan, Wisata Pulau Saronde yang sudah menjadi Iconnya Gorontalo Utara sudah dikenal di Seluruh Negara.

“Tidak susah, sudah ada nama besarnya, tinggal bagaimana Memanage secara baik, jikalau proses pengelolaan dilakukan dengan baik, sudah tentu pengembannya bisa terwujud,” jelasnya.

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Cari Investor Yang Mampu Bawa Pulau Saronde Menyaingi Bali

Ia pun mengaku, dalam pengelolaan Pulau Saronde ini, pemerintah daerah bisa saja melakukannya sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga. Akan tetapi, dengan kondisi anggaran yang banyak di fokuskan untuk pembangunan infrastruktur yang ada, sehingga pemerintah daerah membutuhkan pihak Investor untuk mengelolanya.

“Sebenarnya Pemerintah Daerah bisa mengambil peran aktif untuk mengelola Pulau Saronde, hanya saja, Pemda Gorontalo Utara anggarannya setiap tahun masih jauh dari harapan kami, dan juga masih banyak pembangunan infra stuktur yang harus kami buat, sehingga kami selalu bergantung pada pihak Investor untuk pengelolaan Pariwisata di Gorontalo Utara ini,”ungkap Ridwan Yasin. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles