Terkait New Normal, Ridwan Yasin: Ketentuan Itu Pendisiplinan Kepada Warga

  • Whatsapp
usman 1
Sekda Gorut, Ridwan Yasin, saat ditemui di ruang kerjanya. (Foto - Isno)

60DTK, Gorontalo Utara – Demi mempercepat penanganan pandemic Covid-19 di Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo mulai membahas mekanisme penerapan New Normal atau Normal Baru , suatu tatanan kehidupan yang baru.

Sekertaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, kepada awak media menjelaskan, Provinsi Gorontalo merupakan salah satu Daerah yang telah mengambil langkah ini, dan menjadi percontohan bersama 3 provinsi lainnya di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

New Normal itu Alhamdulillah kita provinsi Gorontalo salah satu provinsi daerah yang melakukan New Normal setelah yang pertama kita ketahui bersama bahwa DKI Jakarta, sumatera Barat dan Jawa Barat,” kata Ridwan di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu (27/05/2020).

Baca Juga: Ridwan Yasin: Bantuan Hanya Untuk Orang Berhak

“Ada beberapa ketentuan yang akan di berlakukan oleh Pemerintah Provinsi dan masih di bahas. Nah ketentuan itu melakukan pengetatan atau pendisiplinan kepada warga kita,” tambahnya

Ridwan Yasin menegaskan, pihknya sering menganjurkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kedisiplinan saat beraktivitas maupun mengikuti anjuran Pemerintah Daerah itu sendiri. Seperti mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, serta menjaga kebersihan lingkungan keluarga.

Baca Juga: Usai Dari Pontolo, Sekda Gorut Serahkan BLT Ke Warga Desa Zuriati

“Jadi ketika masyarakat kita sudah berdisiplin dengan  baik maka secara berangsur – angsur itu akan hidup normal dengan tetap berdisiplin dan mengacu pada protokol kesehatan dan pasti akan di kawal langsung oleh TNI/POLRI,” tandasnya

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait